Panwascam Marancar Resmi Lantik 26 Anggota Panwas TPS.

/ Senin, 16 November 2020 / 17.12.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Marancar  resmi melantik 26 Anggota Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) yang akan bertugas di 26 TPS yang ada di Kecamatan Marancar. Pelantikan berlangsung di Aula Kantor Camat Marancar, Selasa (16/11). 


Dalam kesempatan tersebut seluruh PTPS diingatkan untuk bekerja profesional dan memahami tugas dan kewenangannya.


Ketua Panwascam Marancar, Ahmad Rivai Purba mengatakan selain pelantikan terhadap puluhan PTPS se-Kecamatan Marancar, pihaknya juga langsung melakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) terhadap PTPS.

 

“Tadi selain pelantikan, juga langsung Bimtek yang pematerinya dari kami Panwaslu Kecamatan Marancar” katanya, Selasa(16/11).


Ahmad Rivai Purba melanjutkan, dalam kesempatan pelantikan dirinya mengimbau dan mengingatkan agar seluruh pengawas TPS untuk dapat bekerja secara profesional, netral dan mengetahui tugas dan kewenangannya agar dapat maksimal dalam menjalankan pengawasan.


“Keberadaan PTPS merupakan bagian terpenting dalam hal pencegahan agar tidak ada pelanggaran atau hal-hal diluar ketentuan terjadi khususnya pada saat pemilihan,” tuturnya.

Ketua Panwascam menambahkan, untuk menciptakan hal tersebut tentu seluruh PTPS harus memahami tugas, fungsi dan kewenangannya, dan itu menjadi tanggung jawab pihaknya dalam mengupgrade dan memberikan pemahaman kepada PTPS.


“Kami juga menyampaikan bahwa kami akan menjadi orang pertama yang membela serta menjaga seluruh PTPS dari intervensi dan intimidasi dari oknum yang tidak bertanggung jawab dan kami akan menjadi orang pertama yang memberikan teguran atau sanksi jika ada PTPS yang dengan sengaja melanggar aturan tentunya sanksinya sesuai aturan yang berlaku,” tegasnya.


Anggota Panwascam Marancar Devisi Pengawasan Iskandar Muda Siregar menyampaikan pesan pesan Ketua Bawaslu Kabupaten Tapanuli Selatan DR. SL. Simbolon, M. Ag agar benar benar menjaga nama baik dan martabat Bawaslu Kabupaten  Tapanuli Selatan.  Kerjakan tugasnya sesuai tupoksinya," harap Iskandar Siregar. 


Turut hadir dalam acara  pelantikan Camat Marancar H. Supri Siregar, S.Sos yang diwakili Risman Ependi Lubis Kapolsek Batangtoru yang diwakili Bhabinkamtibmas  AIPTU Sayaman Siregar Ketua Panwascam Marancar Ahmad Rivai Purba

Anggota anggota Panwascam  Iskandar Muda Siregar Divisi Pengawasan ,Warman Sugito Divisi Penindakan, Sekretaris Panwascam, bendahara dan staf panwascam Marancar. (PS/BERMAWI)

Komentar Anda

Terkini: