Di Duga Tak Serius Tangapi Keluhan Konsumen, Kinerja PLN Tiga Binangga Di Soal Warga.

/ Selasa, 15 Desember 2020 / 16.40.00 WIB

 



POSKOTASUMATERA.COM. KARO - Masyarakat Tanah Karo yang mengunakan arus listrik  dari Pelayanan Listrik Negara ( PLN) Tiga Binangga, Kabupaten Karo menyoal kinerja PLN Tiga Binangga yang di duga tidak profesional dalam menjalankan tugasnya. 
Hal ini di katakan  pria Berinisial   SB ( 54) warga Kelurahan Tiga Binangga, Kecamatan Tiga Binangga, Kabupaten Karo.
Menurut SB,  banyak masyarakat yang merasa di rugikan oleh pihak PLN, misalnya saja dalam mati lampu, terkadang tanpa adanya gangguan alam atau sebagainya, Masyarakat heran atas matinya lampu, " terkadang tanpa adanya aja aja dari pihak pln, tiba tiba mati lampu, sehingga terkadang kami tidak bisa melakukan aktivitas bisnis kami" ujar DB. Warga lainya juga menambahkan akibat mati lampu, nyaris membuat sejumlah alat elektronik warga nyaris rusak, " bingung juga dengan pelayanan. pln " ujar warga.
Lain lagi menurut warga Juhar berinisial TRG, (48) menurut TRG, pihak PLN seolah melakukan pembiaran terhadap beberapa ranting pohon yang di berada di atas kabel menuju Kecamatan Juhar, " terkadang ranting pohon sudah mengena ke kabel, tetapi tidak juga di potong oleh pihak pln, sepertinya pln kurang serius menangani keluhan konsumen "  ujar BRS. 
keluhan warga Kecamatan Mardingding, Kecamatan Mardingding, Kabupaten Karo berinisial JS (34) menurut JS pihak PLN sepertinya tidak serius dalam melakukan perawatan, misalnya saja adanya kabel PLN yang lepas, meskipun sudah berminggu minggu namun belum juga ada perbaikan dari pihak PLN Tiga Binangga " bisa aja bang, kabel ini merengut nyawa, tapi sampai saat ini belum ada perbaikan dari pihak pln " ujar JS. Serta berharap agar pihak PLN Tiga Binangga segera memperbaiki kabel yang lepas tersebut.
Kepala PLN  Cabang Tiga Binangga, Kader Sembiring yang di konfirmasi melalui Supervisor Pelayanan Pelanggan PLN Tiga Binangga Hendri Setiawan, mengatakan akan segera memperbaiki kabel yang rusak dan akan memotong ranting yang mengganggu jalannya arus ke rumah pelanggan, "  di mana kabel yang rusak bang, supaya kita perbaiki" ujar Hendri Setiawan.
Serta menambahkan bahwa bahwa untuk perawatan PLN Tiga Binangga memiliki kurang lebih 80 karyawan, yang di tugaskan untuk merawat jalannya arus ke rumah rumah pelangan, " kami tidak mau mati lampu, maunya nyala terus, agar pelanggan nyaman" ujar Hendri. ( PS/ BUDIMAN S) 


Komentar Anda

Terkini: