Suntikan Pertama Vaksin Covid-19 Pada Wakil Bupati Samosir

/ Senin, 08 Februari 2021 / 14.21.00 WIB
POSKOTASUMATERA.COM-SAMOSIR - Dalam pencanangan vaksinasi yang diselenggarakan Dinas kesehatan Kabupaten Samosir, Senin ( 8/2) bertempat di RSUD dr Hadrianur Sinaga Pangururan, suntikan pertama vaksin covid-19 untuk Kabupaten Samosir itu langsung kepada Wakil Bupati Samosir, Juang Sinaga. 

"Pak Bupati Samosir, Rapidin Simbolon juga hadir, namun karena kadar gula tinggi, dan juga Pak Kajari Samosir, jadi mereka tidak ikut divaksin menunggu normal". kata Kadis Kesehatan Kabupaten Samosir, Nimpan Karo karo. 

Selain kadar gula yang tinggi, Nimpan menerangkan persyaratan untuk bisa divaksin juga, tensi harus diposisi 140 kebawah. Kalau sudah diatas maka dilakukan penundaan. Oleh karena itu maka dilakukan Screening untuk mengetahui tentang riwayat penyakit.

"Bagi orang yang sudah divaksin maka immun tubuhnya sudah jauh lebih tinggi, jadi andaikanpun terkena covid paling flu ringan, atau gejalanya tidak separah yang tidak divaksin" Terangnya.

Pada program pencanangan Vaksinasi tersebut Ketua DPRD Samosir Saut Martua Tamba, Denramil 03 Pangururan, Ketua FKTM, kepala BPJS, Kasat Intel Polres Samosir, Kepala dinas Kesehatan, juga ikut disuntik vaksin. (PS/PL)

Komentar Anda

Terkini: