Kadis DLH Sumut Meradang Terhadap Pencemaran yang Terjadi di Sei Bedera

/ Selasa, 23 Maret 2021 / 12.14.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Diawal tugas sebagai Kadis DLH Sumur, dr.Tengku Amri Fadli M.KES, menerima laporan dari Ketua DPD HNSI Sumut terkait ditemuinya ber ton-ton sampah yang dibuang ke Sei Bedera. Persoalan ini sempat menjadi viral disiarkan beberapa stasiun TV.

Tengku Amri terkejut dan meradang menerima laporan dari Zulfahri tentang kondisi pencemaran yang sangat parah di Sei Bedera. 


Menyahuti laporan tersebut, Tengku Amri bersama Kabid pentaatan DLH Sumut, Tedi Supriatna, Ketua HNSI Sumut mengecek langsung kelokasi, Senin (22/03/2022) untuk melihat kerusakan Sei Bedera akibat dari pencemaran linbah sampah yang dibuang oleh orang-orang tidak bertanggung jawab.


Sampai dilokasi Sei Bedera, Temgku Amri terkejut atas kerusakan yang terjadi di sungai yang selama ini banyak masyarakat sekitar yang menggantungkan hidupnya dengan sungai ini.



"Persoalan ini menjadi perhatian serius bagi saya tentunya, karena sungai ini berada tidak jauh dari kampung kelahiran saya," Ucap Putra terbaik dari Hamparan Perak ini.


"Kita akan panggil dinas DLH dari Deliserdang serta Kota Medan, untuk kita bentuk tim menyelesaikan persoalan limbah yang mengakibatkan tercemarnya Sei Bedera ini," tambahnya.


Ketua HNSI Sumut, Zulfahri Siagian mengatakan, HNSI Sumut siap mendukung program DLH Sumut dalam pemulihan kondisi Sei Bedera akibat pencemaran ini.


"Kita dari HNSI Sumut siap mendukung langkah dan program DLH Sumut untuk pemulihan kondisi Sei Bedera akibat pencemaran," ucap Fahri.(PS/DIAN)




Komentar Anda

Terkini: