Talk Show Di Radio, Sat-Lantas Polres Sergai Edukasi Prokes Dan Budaya Tertib Lantas

/ Selasa, 16 Maret 2021 / 01.07.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - SERGAI - Polres Serdang Bedagai (Sergai) melalui Personel Satuan Lalulintas (Satlantas) Unit Dikyasa melakukan sosialisasi Protokol kesehatan (Prokes) dan keselamatan berlalulintas melalui media elektronik Radio, Senin (15/3/2021).

Sosialisasi dilaksanakan menggunakan Stasiun Radio Indah Suara (RIS) si chanel 96.5 FM. Kegiatan tersebut di isi dengan talk show dan imbauan Kamseltibcar (keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran) dan budaya tertib berlalu lintas.

"Pemberlakuan sosial distancing membuat kita harus lebih interaktif  untuk mengedukasikan berbagai imbauan - imbauan kepada masyarakat. Seperti mematuhi protokol kesehatan, dan budaya tertib berlalu lintas," ujar Kasat Lantas AKP Agung Basuni SH SIK MH kepada wartawan.

Menurut AKP Agung, edukasi dengan jalan siaran media elektronik Radio, dapat mencakup banyak masyarakat yang mendapatkan sisi prokes tanpa mengumpulkan banyak orang untuk sebuah kegiatan sosialisasi.

"Cakupannya cukup luas. Tidak mengumpulkan orang banyak, dan memberikan contoh yang sesuai dengan harapan kita bersama,"ucapnya.

Dalam siaran Radio tersebut, melalui personel Diyaksa, AKP Agung mengajak seluruh masyarakat untuk selalu aktif dalam pencegahan covid 19 dengan melakukan langkah 5 M. Seperti mencuci tangan, menyemprotkan disinfektan, menjaga jarak, dan memakai masker.

"Mari kita cegah virus Covid ini dengan melakukan 5 M, Apabila badan terasa demam, gangguan tenggorokan sakit dan kurang fit, agar segera dicek ke puskesmas/rumah sakit terdekat, jelas AKP Agung. (PS/SIDDIK)
Komentar Anda

Terkini: