Jelang Lebaran, Pemdes Sigumuru Salurkan BLT DD Kepada 21 KK.

/ Sabtu, 15 Mei 2021 / 16.46.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Upaya untuk membangkitkan ekonomi masyarakat terus dilakukan oleh Pemerintah Desa (Pemdes)  Sigumuru Kecamatan Angkola Barat, dengan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai-Dana Desa (BLT-DD), tahap I  bulan Januari  dan Pebruari 2021 bertempat di Rumah Kades Sigumuru  jelang lebaran. 

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai- Dana Desa atau BLT-DD Tahap I Desa Sigumuru , Dihadiri oleh Camat Angkola Barat.Maruhum.Hot Taufik, S. Sos, Lembaga Badan Permusyaratan Desa (BPD), Sekretaris Desa (Sekdes) , serta seluruh jajaran perangkat desa 

Bantuan Langsung Tunai – Dana Desa (BLT-DD) sudah memasuki tahap I yang telah di salurkan kepada masyarakat penerima manfaat, pada tahun 2021.

Sebanyak 21 Kepala Keluarga telah menerima bantuan, yang di serahkan langsung oleh secara simbolis oleh Camat Angkola Barat Maruhum Hot Taufik, S. Sos, MM, Kepala. desa Sigumuru Pangidoan Harahap, 

Kepala Desa Sigumuru Kecamatan Angkola Barat Pangidoan Harahap  menjelaskan, BLT-DD tahap I  dan II pada periode Januari - Pebruari 2021 tersebut diperuntukkan kepada 21  kepala keluarga.

“Setiap kepala keluarga mendapatkan BLT-DD ini sebanyak Rp 600.000,” Terangnya Pangidoan Harahap. 

Kades Sigumuru Pangidoan Harahap juga menambahkan, penyaluran BLT-DD Tahap I ini, sebagai laporan kami pemerintah Desa telah menetapkan penerima BLT- DD sebanyak 21 orang penerima dan tidak bisa di wakili orang lain kecuali, tercantum di Kartu Keluarga (KK) Penerima dan apabila perwakilan sudah dewasa.

“Kami telah menyalurkan sebanyak 12.600.000 dari total 21 Kelompok Penerima Manfaat BLT-DD Tahap I dan II, yang Intinya adalah membangkitkan ekonomi masyarakat di situasi Pandemi Covid saat ini,”Tutur Pangidoan. 

Ditempat yang sama, Camat Angkola  Barat Maruhum Hot Taufik, S. Sos, MM  menjelaskan penerima bantuan BLT-DD tahap I dan II ini, harus memenuhi unsur prosedur dan kriteria penerima.

“Penerima bantuan BLT-DD Tahap I dan II, harus memenuhi unsur dan kriteria penerima manfaat”, Ucapnya

Camat berharap, Semoga BLT-DD Tahap I ini bisa bermanfaat bagi bapak dan ibu guna memenuhi kebutuhan sehari-hari di masa pandemi Covid-19.

“Jangan di lihat dari jumlahnya, akan tetapi bagaimana kepedulian pemerintah kepada kita, apalagi dalam keadaan Pandemi Seperti ini,” Pungkas Camat

Untuk diketahui, dalam penyaluran BLT-DD ini, tetap memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan.

(PS/BERMAWI)

Komentar Anda

Terkini: