Kebersamaan Itu Adalah Indah, dan Jangan Ada Mancing di Air Keruh

/ Sabtu, 15 Mei 2021 / 11.17.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-DAIRI - Kebersamaan adalah sesuatu yang sangat berharga bagi setiap orang. Entah itu kebersamaan dengan keluarga, teman, sahabat, pasangan ataupun yang lainnya. Dengan kebersamaan itulah kita bisa saling berbagi, menyelesaikan masalah bersama, berjuang bersama dan yang pasti adalah bahagia bersama.

Kita ibarat sebatang lidi yang sangat mudah dipatahkan. Namun, apabila lidi-lidi itu dikumpulkan dalam jumlah banyak maka akan sangat sulit untuk mematahkannya. Begitu pula dengan diri kita, jangan terlalu sibuk menyendiri, dan terlalu yakin bahwa setiap masalah bisa diselesaikan sendiri. Ingatlah bahwa dengan kebersamaanlah semuanya akan terasa mudah. “Karena kebersamaan itu indah” Because togetherness is beautiful).

Kita tidak boleh bagaikan pepatah orang bijak,jangan "Memancing di air yang keruh" ( fishing in murky water), artinya jangan mencari keuntungan dalam perselisihan orang lain, mencari keuntungan dalam keadaan yang kekisruhan/kacau dan menggunakan kesempatan dalam kesempitan.

Itulah dalam diskusi kami yaitu Kiman Meka,Agus R Padang,Koting Tumangger,Sm.PAK dan kawan-kawan dari berbagai media,pada hari Jumat (14/05/2021) di Sidikalang sekita pukul 19.30 wib di MR Café&Resto Jalan Ahmadyani Sidikalang Kabupaten Dairi.

Disebutkan Kiman Meka lagi,diskusi yang kita buat ini adalah merupakan diskusi ringan sambil santai,dimana ada kaitannya membantu program Bupati dan Wakil Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor –Dr.H. Mutsyuhito Solin,M.Pd,juga Ibu PKK ,dan Ibu Juniatry Manogihan Sirait,B.sc (Hons) MRes selaku Ketua PKK dan Ibu Prof.DR.Hj.Sri Minda Murni,MS selaku wakil ketua PKK ,untuk memajukan Kabupaten pakpak Bharat kedepannya.

Tentang diskusi ini,sudah pernah kami buat beberapa minggu yang lalu,dengan topic yang sama untuk membantu program Bupati dan wakil Pakpak Bharat melalui pemberitaan selaku media,baik itu media cetak maupun media online.

Adapun beberapa orang yang pernah kami berdiskusi di Pakpak Bharat disuatu tempat seperti Kiman Meka (saya sendiri),Agus R.Padang Marihot Solin,Resides Berutu,Marihot Pakpakhan,Edimanto,dan Juni Solin saat itu,ujar wartawan Medan Pos Ka.Biro Pakpak Bharat Kiman Meka.(PS/KOTING TUMANGGER).




Komentar Anda

Terkini: