Pedagang Pasar Masih Ada Yang Abaikan Prokes

/ Jumat, 28 Mei 2021 / 16.23.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Di pasar masih saja ada Pedagang yang mengabaikan protokol kesehatan. Sebagian dari mereka pedagang tidak mengenakan masker saat melayani pembeli. Ada yang beralasan gerah, ada pula yang memang tidak membawa masker. 

Tim Gabungan Pemko Medan, TNI, dan Polri Patroli Protokol Kesehatan (Prokes) dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro, masih menemukannya,Jumat (28/5) di Pasar Cahaya, Kecamatan Medan Timur. 

Dengan sabar dan persuasif tim gabungan berusaha memberi pengertian kepada pedagang didominasi kaum perempuan itu. 


Pakai Masker itu salah satu cara kita untuk mencegah dan melindungi diri kita dan orang lain agar tidak tertular Covid,Inang,” ucap salah seorang petugas kepada seorang pedagang sayur ditemukan tidak memakai masker. Petugas tidak beranjak dari lapak sayur tersebut, sebelum pedagang tersebut mendapatkan dan memakai masker. 


Kepala bidang Teknologi Informatika, Deddy Wilistyan, S.E., M.A.P. yang mewakili Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Medan, Zain Noval S.STP, MAP saat memimpin apel sebelum patroli digelar, mengatakan, patroli ini merupakan tindaklanjut Surat Edaran Wali Kota Medan Nomor 440/3794 tanggal 18 Mei 2021 tentang Pembatasan Kegiatan Masyarakat Dalam Rangka Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Medan. 


Untuk memastikan warga tetap mematuhi protokol kesehatan dan PPKM Berbasis Mikro yang ditetapkan pemerintah patroli akan terus dilakukan pada pagi dan malam hari, lanjut Deddy.


Deddy juga menyampaikan terima kasih kepada anggota tim gabungan yang terdiri dari personel TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Pariwisata, Dinas Kesehatan, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Medanyang sampai kini tetap semangat menjalankan patroli ini dengan penuh kesiapsiagaan dan tanggung jawab. 


"Kita jalankan patroli ini dengan tertib dengan mempedomani apa yang ditetapkan pimpinan kita,” ucapnya. 


Diujung arahannya, Deddy berharap seluruh anggota tim gabungan tetap menyalakan semangat bertugas dan tetap menjaga kesehatan.(PS/RYANT)

Komentar Anda

Terkini: