Peringati May Day di Batubara, Buruh Terima Bingkisan dari Kapolda Sumut

/ Minggu, 02 Mei 2021 / 06.04.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM-BATUBARA-Memperingati Hari Buruh Nasional (May Day), Sabtu (1/5/2021) di Kabupaten Batubara sangat  berbeda  dengan tahun tahun sebelumnya , yang mana sering terjadi aksi unjuk rasa terhadap buruh untuk menuntut hak hak buruh. Namun saat ini diisi dengan kegiatan bhakti sosial pembagian sembako pada pekerja di daerah itu. 

Buruh yang tergabung dalam K-SPSI,  KSBSI, K-KASBI dan seluruh cabang yang tergabung dalam serikat buruh melakukan hal yang sangat luar biasa di Hari Buruh Nasional (May Day) kali ini,  yang dilakukan di Jalan Asesrud Inalum Desa Perkebunan Siparepare Kecamatan Seisuka Kabupaten Batubara. 

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH didampingi Waka Polres Kompol Rudi Chandra SH MH beserta seluruh Pejabat Utamanya  bersama Ketua K-SPSI H.Darius SH MH beserta seluruh Persatuan Buruh bergandengan tangan membantu kesulitan Buruh memenuhi kebutuhan pokoknya di masa pandemi dan bulan Ramadhan ini. 

AKBP Ikhwan Lubis mengatakan, kali ini hal yang luar biasa di tunjukan kepada masyarakat , bahwasanya kekompakan antara Organisasi Buruh dan Pemerintah  Daerah khususnya Polres Batubara melakukan bhakti sosial di Hari Buruh Nasional. 

Dikatakannya, bantuan paket sembako dari Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs Panca Putra MSi kali ini yang disalurkan ke masyarakat dan buruh menunjukkan perhatian khusus kepada rakyat

“Kapolda Sumut ingin menunjukan kepeduliannya kepada masyarakat tentang hak hak Buruh. Saya juga menyampaikan permasalahan Buruh adalah permasalahan kami juga. Pekerja ini juga dilindungi oleh undang undang,  jadi kami juga berhak untuk melakukan langkah langkah hukum dalam melindungi hak para buruh,” tegasnya. 

Disela bhakti sosial, AKBP Ikhwan Lubis juga mendengarkan aspirasi Ketua PUK K-SPSI Inalum Sugiono yang menyampaikan tuntutan 400 Buruh yang di PHK  perusahaan sepihak, namun dengan koordinasi yang baik hal ini dapat di kendalikan dengan baik. 

Rasa kagum juga terlempar dari mulut para Buruh saat mengetahui bahasa bahasa bijak dari Kapolres Batubara. Ketua K-SPSI Batubara H Darius SH MH melontarkan Bahasa yang sangat menyejukkan hati para pertemuan yang ada. “Sebaik baiknya manusia, adalah yang bermanfaat untuk orang lain,” kata Darius yang ditujukan pada AKBP Ikhwan Lubis SH.MH. (PS/SAUFI)

Komentar Anda

Terkini: