Penerimaan Raport SMA N 1 Arse Dirangkai Pemberian Hadiah Kepada Siswa Berperestasi.

/ Sabtu, 19 Juni 2021 / 19.19.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Penerimaan Raport SMA N 1 Arse yang terletak. Di Desa Aek Haminjon Kecamatan  Arse Kabupaten Tapanuli Selatan dirangkai pemberian hadiah kepada siswa/I berperetasi untuk kelas X ( sepuluh)  dan XI ( Sebelas).  Pemberian hadiah kepada siswa/i berperestasi dilaksankan di halaman Sekolah Sabtu (19/6-2021).


Kepala SMA N 1 Arse Awal Sakti Harahap S. Pd, M. Si kepada awak media mengatakan raport diterima langsung siswa siswi didampingi orangtuanya masing-masing itu sekaligus untuk memberikan informasi perkembangan pendidikan sekolah ini, serta tiada lain untuk lebih menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik.

Kepala SMA N 1 Arse Awal Sakti Harahap menyampaikan permohonan maaf  tidak bisa hadir bersama anak anak dan orangtua siswa/i beserta  guru guru tenaga pengajar  karena menghadiri Kunjungan kerja Gubernur Sumatera Utara H. Edy Rahmayadi meresmikan revitalisasi  gedung SMA  Negeri 2 Plus Panyabungan di jalan Prof Dr. Andi Hakim Nasution Desa Pidoli Lombang Kecamatan Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Sabtu (19/6-2021).


Untuk itu melalui Pesan Whatsapp Kepala Sekolah  SMA N 1 Arse Awal Sakti Harahap, S. Pd, M. Si menyampaikan kepada awak. Media online  sebelum pembagian raport menitipkan pesan kepada setiap wali kelas untuk disampaikan pada orang tua siswa, supaya lebih menjaga anaknya saat menjalani masa libur sekolah , untuk jangan terlalu dibebaskan dalam menggunakan alat media sosial seperti gadget atau HP.

“Banyak kejadian siswa kesehariannya fokus di alat media sosial itu, menyebabkan sakit yaitu seperti bisa terkena vertigo atau sakit kepala yang cukup membahayakan bagi keberlanjutan pendidikannya,” tukasnya.

Di zaman now ini, siswa atau anak-anak sudah semestinya dibatasi waktunya dalam penggunaan IT. Kemudian kala menggunakan pun untuk hal-hal yang positif dan jangan digunakan untuk hal-hal yang negatif.

“Pokoknya, anak-anak dimasa libur harus ada dalam bimbingan betul-betul dari orang tuanya sebagaimana peranannya,” tandas dia.

Atas raport pendidikan yang diterimanya, Awal Sakti Harahap juga berharap siswa/i dapat mengambil hikmah pelajaran dari hasil belajar yang diterima pada semester yang telah dijalani.

Untuk siswa yang peroleh nilai memuaskan dengan meraih peringkat kelas untuk dipertahankan, dan bagi nilainya yang belum memuaskan agar meningkatkan pula belajar supaya meraih nilai sesuai diharapkan. 

Kasek juga berharap agar penerimaan rapot ini agar siawa/i agar Siswa/i, Orangtua dan guru guru SMA N 1 Arse untuk selalu  mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19.

Sedangkan Pks bidang kurikulum Muhammad Jufri Siregar, S.Pd berharap orangtua bekerjasama dalam pembelajaran daring dan luring. 

Pembelajaran selama ini baik Luring dan daring berjalan sangat baik di sekolah ini berkat bimbingan dan arahan Kepala SMA N 1 Arse Awal Sakti Harahap S. Pd, M. Si," pungkasnya. 

Ketua Komite SMA N 1 Arse Sumihar Marpaung dalam arahannya menyampaikan agar yang  memegang juara tolong dipertahankan.  Dan bagi yang belum meraih juara agar belajar bersungguh sungguh.  

Mari berusaha untuk bisa meraih  juara. Di era pandemik mutu pendidikan semakin menurun. Untuk itu diharapkan peran orangtua untuk sama sama mendidik anak Anak kita di rumah. 

Anak kami Juara umum kelas XI Mia 2 Gracia Modesty Mercury Simamora Ketua Komite SMA N 1 Arse Sumihar Marpaung 
mengucapkan selamat meraih juara umum. Ketua Komite berharap kepada anak kami tolong prestasinya   dipertahankan. Karena mempertahankan lebih susah daripada merebut.

Turut hadir dalam pembagian raport kenaikan kelas Ketua komite,  orangtua siswa/i, Wakil Kepala Sekolah,  Guru guru dan wali kelas dan juga tata usaha dan staf tata usaha. (PS/BERMAWI)




Komentar Anda

Terkini: