Sulap Sawah Jadi Desa Wisata, Warga Masyarakat Desa Hutaginjang Kecamatan Angkola Timur Gotongroyong

/ Rabu, 07 Juli 2021 / 14.44.00 WIB
warga masyarakat Gotongroyong bersihkan sawah 

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Desa Hutaginjang Kecamatan Angkola Timur  Kabupaten Tapanuli Selatan , bakal  sukses menjadi desa sawah wisata. Diyakini setelah bersolek menjadi desa wisata, pendapatan Desa akan meningkat. 


Kepala Desa Hutaginjang Iman Siregar cukup semangat dalam menggerakkan warga masyarakat dalam pengembangan desa wisata sebagai salah satu bentuk kegiatan ekonomi kreatif dan membantu pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19. 

Iman Siregar kepada awak media baru baru ini mengatakan dalam membangkitkan  warga masyarakat agar ekonomi kita pulih," kata Kades. 

Bila Desa sawah  wisata  ini berhasil meningkatkan penghasilan tahunan desa hingga 100 kali lipat, Ujar Kades dengan optimis. 

Kades mengaku  persawahan seluas 1/4 hektare (ha) di desa Hutaginjang tersebut akan disulap jadi desa wisata. Bahkan, diyakini akan bisa menampung puluhan tenaga kerja. 

Kades Hutaginjang menjelaskan, banyak kegiatan di desa tersebut yang dapat dikembangkan dan memberi keuntungan bagi warga. 

Kades Iman Siregar berharap wisata wisata  Desa Hutaginjang bisa membantu menggerakkan ekonomi, membangkitkan semangat dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya di tengah pandemi Covid-19 saat ini. 

"Ini yang saya ingin berikan pendekatan ekonomi berkeadilan yang berpihak kepada masyarakat pedesaan," ujarnya. 

Sementara Camat Angkola Timur Ricky Hadamean Siregar, S. IP mengapresiasi langkah Kepala desa Hutaginjang dalam menggerakkan ekonomi kreatif masyarakat pedesaan. Dia mengakui manfaat itu nantinya dapat dirasakan secara langsung dengan meningkatnya pendapat masyarakat  desa di tengah pandemi. 

"Kita gerakkan ekonomi kreatif dengan meningkatkan potensi yang ada," ucap Camat. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: