Polres Batubara dan KSJ Berbagi di Laut Dalam Rangka HUT Kemerdekaan RI

/ Senin, 23 Agustus 2021 / 00.38.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM-BATUBARA-Dengan semangat kemerdekaan RI, Polres Batubara dan Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) melakukan bhakti sosial kepada warga terdampak Covid 19 yang berada di Pesisir Laut Tanjung Tiram  Batubara dalam mengisi kegiatan HUT RI ke 76. 

Sebanyak 1.000 paket sembako dibagikan dengan menggunakan Kapal milik nelayan, Polres Batubara dan Ksj yang dipimpin langsung Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH  yang juga merupakan Pendiri  dan Pembina KSJ didampingi sang istri Dr Henny Ikhwan S.Pd. M.Pd. 

Pasangan ini pun menjadi idola  di tengah lautan dengan para Nelayan yang ada di sekitaran Laut Tanjung Tiram.  

Asnawi salah seorang Nelayan yang terlibat dalam pemberian Sembako dari kegiatan tersebut mengatakan kepada awak media, mereka sudah menganggap Bapak AKBP Ikhwan Lubis ini adalah ayah para nelayan di Tanjung Tiram. 

“Beliau memang orang yang sangat peduli kepada kaum Dhuafa seperti kami.  Bukan kali ini saja beliau memberikan bantuan kepada kami masyarakat disini, namun sudah berulang ulang kali. Hingga kami dalam setiap ada kegiatan berbagi seperti ini menertib kan diri untuk tidak saling berebut,” katanya.  

Mereka mengaku, bangga kepada sosok yang disebut sebut Sang Pejuang Dhuafa ini yang kali ini membawa istrinya  dan sangat baik hati. 

Sementara Kapolres AKBP Ikhwan SH MH menjelaskan, memperingati HUT RI  kali ini mereka lebih mengutamakan bhakti sosial kepada masyarakat  yang terdampak Covid 19.   

“Ini lebih baik, ketimbang kita melakukan perayaan  yang mungkin saja akan dapat menimbulkan penyebaran  dikarenakan di mana mana masyarakat  melakukan perlombaan  untuk memeriahkan HUT RI,” ucapnya. 

Disini di Kabupaten Batubara, lanjutnya, Muspida melarang dilakukanya kegiatan perlombaan dalam memeriahkan HUT RI ke 76 dan lebih memilih  melakukan gotong royong membersihkan Kampung masing masing.  

Dia menjelaskan, karena Komunitas Sedekah Jumat sudah berada di pelosok daerah Kabupaten Batubara maka Polres dan Polsek jajaran melakukan Bhakti sosial  berbagi kepada Anak yatim dan Masyarakat yang terdampak Covid 19 saat ini di seluruh Desa yang ada di Batubara bekerjasama dengan KSJ. (PS/RED)

Komentar Anda

Terkini: