DPPKB Kota Padangsidimpuan Melaksankan Pembinaan Kelompok BKR di Desa Pintulangit Jae.

/ Selasa, 05 Oktober 2021 / 19.41.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-Dinas Pengemdalian Penduduk Keluarga Berencana  (DPPKB) Kota Padangsidimpuan melaksanakan bina keluarga remaja di Desa Pintu Langit Jae Kecamatan Padangsidimpuan Angkola Julu  Selasa (5/10).


Kasi Bina Ketahanan Remaja Muhammad Syarif Siregar dalam arahannya menyampaikan, "  penyebab anak terlahir stunting yaitu ketidak cakapan orangtua dalam pengasuhan anak dikarenakan pernikahan dini.  Untuk mencegah terjadinya hal ini maka dilakukan pembinaan remaja melalui kelompok bina keluarga remaja dan pusat informasi konseling remaja pendewasaan usia perkawinan (PUP)  dan persiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja (PKBR), " ucap Kasi Bina Ketahanan Remaja. 

Lebih lanjut disampaikannya, " mencegah stunting dengan KB  yaitu dengan cara penjarangan jarak usia anak,  pengaturan jumlah kelahiran,  menghindari kehamilan tidak diinginkan dan hindari terlalu muda untuk hamil,  terlalu tua untuk hamil, terlalu sering hamil, terlalu dekat jarak kehamilan. 

Disampaikannya, " ada beberapa prinsip prinsip dalam bina ketahanan remaja yaitu menitik beratkan pasa pembinaan orangtua dan anggota keluarga lain yang mempunyai anak remaja,  membina tumbuh kembang anak dan remaja.

Untuk itu pihaknya berharap sikap kader dalam penyuluhan yaitu ramah dan saling menghargai, mendorong dan mengajak orangtua untuk aktif bina keluarga remaja, tidak menggurui dan berbagi pengalaman," ujarnya. 

Untuk apa yang sampaikan ini dimohon agar disampaikan kepada warga masyarakat yang ada di Desa Pintulangit jae sehingga visi misi Pemko Padangsidimpuan dibawah kepemimpinan Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH Sidimpuan Bersinar dapat terwujud," Pungkasnya. (PS/BERMAWI)



Komentar Anda

Terkini: