Musrenbang Desa Simaninggir Kec. Tantom Angkola Untuk Tahun Anggaran 2023 Berjalan Lancar.

/ Rabu, 19 Januari 2022 / 19.11.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang)  untuk. Tahun Anggaran 2023 di Kantor Kepala Desa Simaninggir Berjalan aman dan lancar Rabu (19/1-2022). 


Turut hadir dalam kegiatan Musrenbang Anggota DPRD Tapanuli Selatan Edison Rambe, SE,  Camat Tano Tombangan Angkola Indra Sakti Siregar, S. Sos yang diwakili Kasi Pembangunan
Ernida Simanjuntak, Ketua BPD dan anggota, Kepala Puskesmas Batuhorpak,  Babinsa, Bhabinkamtibmas,  Tokoh masyarakat,tokoh agama, tokoh Pemuda, kader posyandu, Ketua TP. PKK Desa Simaninggir,LPMD,Pendamping Desa, PDTI,Aparat Desa  dan undangan lainnya. 


Kepala Desa Simaninggir Donald Simatupang dalam arahannya sekaligus membuka musrenbang antara lain  menyampaikan Musrenbang Desa pada tahun ini terkendalannya pembangunan tahun 2021 akibat covid 19 sehingga menghambat terbentuknya anggaran atau program – program Desa yang kita laksanakan. maka dari itu ditahun 2022 kita akan usulkan kembali program yang sudah kita usulkan pada tahun kemaren.


Lanjutnya, saya menginginkan kepada peserta musrenbang untuk nanti membicarakan program  program yang terbengkalai pada tahun yang lalu. Pemerintah Desa ,BPD dan seluruh elemen masyarakat selalu bersinergi untuk menyukseskan pembangunan Desa Simaninggir Tahun 2023,"  Ucapnya

Kepala desa Simaninggir bermohon kepada Bapak DPRD Edison Rambe, SE untuk mengkawal  usulan  pembangunan yang masih terbengkelai seperti lanjutan Pembangunan Jalan protokol Desa Simaninggir,  seterusnya
normalisasi sungai  Batangangkola yang mengalami pendangkalan dan berpotensi menyebabkan banjir dan usulan pembangunan lainnya. 

Kepala Desa Samaninggir Donald Simatupang tepatnya jam10.15  hari Rabu tanggal 19 Januari 2022 musyawarah Pembangunan untuk usulan tahun 2023  secara resmi saya buka. 


Camat Tantom Angkola Indra Sakti Siregar, S.Sos yang diwakili Kasi Pembangunan Ernida Simanjuntak
menyampaikan permohonan maaf Bapak Camat Tano Tombamgan tidak bisa hadir dihadapan kita karena ada tugas yang tidak bisa ditinggalkan. 

Lebih lanjut disampaikannya," ada tiga  yang disampaikan dalam musrenbang ini yaitu  rencana kegiatan tahun 2022,  musyawarah rencana pembangunan tahun 2023,  usulan tahun yang lewat yang belum terealisasi,  ini tetap kita prioritaskan untuk tahun ini.

Sementara anggota DPRD Tapanuli Selatan Edison Rambe, SE menyampaikan bahwa tahun yang lewat desa kita sudah mendapatkan jatah pembangunan jalan hotmix dari Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan,  dan untuk usulan normalisasi sungai  Batangangkola dan sungai batanggadis sudah kita kordinasikan  dengan  DPRD kita dari Golkar baik di tingkat Provinsi dan DPR RI. Kita berdoa agar Kiranya usulan kita ini secepatnya terealisasi, " ucapnya. 

Seterusnya Babinsa Bripda Suhada dalam paparannya antara lain kehadiran saya disini adalah mewakili komandan saya,  kami dari TNI AD sangat  mendukung apa yang sudah dimusyawarahkan. 

Disampaukannya, "  silahkan saja usulkan apa yang direncanakan dari  rumah untuk  disampaikan di acara musrenbang ini.  

 Ada pesan komndan saya untuk masyarakat yaitu menghimbau kepada Bapak/Ibu  yang membuka lahan untuk tidak membakar. 

Seterusnya Ketua BPD Desa Simaninggir mempersilahkan kepada peserta musrenbang untuk menyampaikan usulannya masing masing. Selanjut peserta musrenbang menyampailan usulannya dan dijawab oleh Kepala Desa dan Camat yang diwakili Kasi Pembangunan.

Usai kegiatan musrenbang  ditutup  langsung Ketua BPD
 Jeflin Pasaribu
 Kasi pambangunan Ernida Simanjuntak

 Desa Simaningir.(PS/BERMAWI)









Komentar Anda

Terkini: