Pererat Silaturahmi di Bulan Ramadhan, DPK MPI Labuhanbatu Buka Bersama & Santuni Anak Yatim

/ Rabu, 20 April 2022 / 21.45.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - LABUHANBATU - 
Untuk mempererat silaturahmi, Dewan Pimpinan Kabupaten Masyarakat Pancasila Indonesia (DPK MPI) Kabupaten Labuhanbatu mengadakan kegiatan buka bersama para kader dan sekaligus menyatuni anak yatim, yang dilaksanakan di halaman Resto Cindelaras di jalan SM Raja, Rabu (20/4/2022).

Panitia kegiatan buka bersama tersebut mengambil Tema "Silaturahmi Menambah Umur, Berbagi Menambah Rezeky".

Pada kegiatan buka bersama tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Masyarakat Pancasila Indonesia (DPN MPI) Meherban Shah, yang dalam sambutan dan arahannya memberikan apresiasi kepada pengurus DPK MPI Labuhanbatu yang telah sukses mengadakan kegiatan tersebut.

"Saya ucapkan terimakasih dan selamat buat DPK MPI Labuhanbatu yang telah mengadakan kegiatan buka bersama ini, kiranya DPK MPI Labuhanbatu menjadi energi positif bagi seluruh masyarakat serta tetap menjaga silaturahmi agar seluruh kader MPI saling memperhatikan dan membantu antara anggota lainnya serta menyatu dalam kebersamaan," ucapnya.

Meherban juga menghimbau agar seluruh kader MPI untuk menjaga kondusifitas ditengah masyarakat serta mendukung kinerja TNI-Polri dan Pemerintah.

"Kader MPI jangan arogan, sok jago. Kader MPI harus mendukung TNI-Polri dan Pemerintah serta tidak menjadi provokator, bantu rakyat kecil," tegasnya.

Diakhir sambutannya, Ketua umum DPN MPI mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa untuk seluruh kader MPI, bagi tamu undangan serta masyarakat yang hadir dalam kegiatan buka puasa tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPK Masyarakat Pancasila Indonesia (DPK MPI) Kabupaten Labuhanbatu Anjas Darman Ritonga mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas kehadiran serta arahan yang telah disampaikan ketua umum DPN MPI.

"Selamat datang saya ucapkan kepada ketua DPN MPI yang telah hadir dalam kegiatan buka bersama ini, serta terimakasih atas arahan yang telah diberikan. Ini merupakan sebuah kehormatan bagi kami DPK MPI Labuhanbatu," ucapnya.

Anjas mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk mempererat silaturahmi antar kader MPI serta sebagai bentuk rasa syukur dan kepedulian di bulan suci ini.

"Tujuan kegiatan ini untuk semakin mempererat silaturahmi dan kebersamaan antar kader MPI, dan kami percaya bahwa sebagian dari rezeki kita adalah hak saudara-saudara kita yang membutuhkan. Semoga di bulan yang penuh ampunan ini, kita menjadi pribadi yang lebih baik,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua panitia Rahmat Riswan Aidil Syah Putra Siregar yang akrab dipanggil Tuten dalam laporannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh kader yang telah turut membantu menyukseskan kegiatan buka bersama tersebut yang berjalan dengan lancar.

"Terimakasih saya ucapkan kepada ketua DPK MPI Labuhanbatu serta kepada seluruh kader MPI yang telah mendukung menyukseskan kegiatan ini hingga berlangsung dengan lancar, kiranya kebersamaan ini tetap terjalin dengan baik kedepan," ucapnya.

Tuten mengatakan dalam kegiatan ini, selain buka puasa bersama, DPK MPI Labuhanbatu juga membagikan sembako dan menyatuni anak yatim serta membagikan takjil bagi pengguna jalan.

"Pada kegiatan ini DPK MPI Labuhanbatu menyediakan 51 paket sembako berupa Beras, Telur, Minyak goreng, Gula, Bubuk teh, Mie instan, uang santunan untuk anak yatim, serta pembagian takjil bagi pengguna jalan," jelasnya.

Sebelum melaksanakan buka puasa bersama, DPK MPI Labuhanbatu membagikan paket sembako dan santunan kepada anak yatim yang diserahkan langsung ketua umum DPN MPI bersama ketua DPK MPI Labuhanbatu yang didampingi pengurus MPI Labuhanbatu.

Usai penyerahan disambut meriah dengan gaungan suara dari kader MPI mengatakan "Indonesia Raya, MPI Jaya".

Bunyi sirine yang disusul dengan kumandang suara adzan pertanda buka puasa terdengar, kegiatanpun dilanjut dengan berbuka puasa bersama.

(PS/Messo Gulo)

Komentar Anda

Terkini: