LSM PAKAR Apresiasi Pengamanan Ibadah di Gereja HKBP Pabrik Tenun

/ Minggu, 22 Mei 2022 / 15.19.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Forkopimda Medan bersama aparatur Kecamatan Medan Baru, Minggu (22/5/2022) mengawal Ibadah Jemaat Gereja HKBP Pabrik Tenun.

Dalam kegiatan ini, terlihat hadir Kapolrestabes Medan Kombes Valentino Alfa Tatareda dan Kepala Satpol PP Kota Medan Rakhmat Adi Syahputra sebagai Forkopimda Medan.

Hadir juga Kabag Ops) Polrestabes Medan AKBP Arman Muis, Kapolsekta Medan Baru Kompol Ginanjar Fitriadi dan Danramil 01/MB Kapten CZI Abdul Halim Pasaribu.


Ketua DPW LSM PAKAR Sumut, Ir Linceria Nainggolan dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih atas perhatian Forkopimda Medan dan Forkopimca Medan Baru yang peduli atas keluhan Jemaat Gereja HKBP Pabrik Tenun.

Dijelaskan Lince didepan Kapolrestabes Medan Kombes Valentino Alfa Tatareda, ini merupakan bukti aparatur selalu ada dalam mengatasi keluhan warganya terutama dalam kenyamanan menjalankan ibadah.

"Ini bukti aparatur selalu hadir membuat masyarakat nyaman dan aman. Terutama dalam menjalankan ibadah," kata Aktivis yang konsen mengawal kenyamanan menjalankan Ibadah ini. 


Menanggapi ungkapan Ketua DPW LSM PAKAR Sumut ini, Kombes Valentino Alfa Tatareda mengatakan, mereka bersama dengan Kasatpol PP Medan dan Danramil 01/MB sembari mengenalkan kedua pejabat ini ke petinggi LSM PAKAR ini.

Menanggapi hal ini Ketua Umum LSM PAKAR Atan Ngantar Gultom menyampaikan apresiasinya pada para petinggi di Kota Medan maupun Kecamatan Medan Baru.

Atan menyatakan, dengan kehadiran aparat Kepolisian dan aparatur Pemko Medan serta kecamatan, aksi massa yang mengaku Forum Peduli Jemaat Gereka HKBP Pabrik Tenun tak terlihat lagi disela Ibadah Jemaat Gereja ini.

Atan menduga, aksi massa yang menolak Pdt. Rumondang diduga berlebihan bahkan dituding melanggar KUHP karena tak mentaati aturan menyampaikan pendapat didepan umum.

Dia menilai, kehadiran negara dalam membuat nyaman dan aman masyarakat menjalankan Ibadah agamanya amat baik dan menjadikan kebersamaan aparatur dan rakyat menjadi nyata terlihat di Gereja HKBP Pabrik Tenun. 

Usai ibadah Minggu, Jemaat Gereja HKBP Pabrik Tenun menyampaikan terima kasihnya pada pimpinan mereka di Pemko Medan dan Polrestabes Medan. (PS/RED)




Komentar Anda

Terkini: