Bupati Muara Enim Panen Raya Padi Tadah Hujan IP 200 di karang Raja Muara Enim

/ Rabu, 10 Agustus 2022 / 14.49.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-Muaraenim- Bertepatan dengan memperingati Hari Asyura 10 Muharram 1444 H, bersama Dinas Pertanian dan masyrakat Desa Karang Raja Muara Enim, PJ. Bupati melaksanakan panen raya yang diadakan setiap tahunnya, Selasa (9/8).

Tradisi "Melemang", Pj. Bupati mengucapkan rasa syukur atas rezeki yang diberikan Allah Swt hingga bisa melangsungkan kegiatan panen raya sawah tadah hujan IP 200 tahun ini.

"Kita bersyukur diberikan anugerah tanah yang subur dan berlimpah sumber daya alam. Semoga ini semua dapat menjadi berkah dan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Muara Enim," kata Pj Bupati.

Pj.Bupati berharap dengan dedikasi dan atas kerja keras para petani, hasil pertanian akan meningkat dan menghasilkan kualitas yang bagus sehingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Karang Raja.

Di kesempatan yang sama, mewakili Gubernur Palembang, Kadin PTPH Prov. Sumsel memberikan bantuan dari Gubernur berupa hand traktor, bibit jagung, dan bantuan penunjang produktivitas pertanian lainnya dengan harapan para petani akan lebih bersemangat termotivasi untuk meningkatkan hasil produksinya mendekati produktivitas Sumatera Selatan bahkan melebihi Nasional.

"Gubernur Sumsel H Herman Deru mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada seluruh petani di Desa Karang Raja yang sudah berkontribusi dalam meningkatkan hasil panen sawah tadah hujan IP 200," ucap Kadin PTPH mewakili Gubernur.

Nampak hadir dalam kesempatan tersebut diantaranya Forkopimda Kabupaten Muara Enim, Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim, Ketua Dharma Wanita Kabupaten Muara Enim, para Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemkab. Muara Enim, Kepala Desa Karang Raja beserta perangkat, dan seluruh masyarakat Desa Karang Raja termasuk Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda Desa Karang Raja. (PS/EDWARD)

Komentar Anda

Terkini: