Pengajian Bulanan Kecamatan Angkola Barat Di Kelurahan Simatorkis Berjalan Lancar

/ Senin, 22 Agustus 2022 / 21.25.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-Pengajian rutin bulanan Kecamatan Angkola Barat di keluarahan Simatorkis Rabu (10/8-2022) berjalan aman dan lancar.  


 Tampak hadir dalam acara tersebut Camat Angkola Barat, Anggota DPRD Tapsel  Haris Yani Tambunan, Lurah Simatorkis,  seluruh Kepling di Kelurahan Sikatorkis, Ketua BKMT Kabupaten Tapanuli Selatan,Kepala KUA Kecamatan Angkola Barat, Ketua MUI  Kecamatan Angkola Barat,  Ketua FKDT Kecamatan Angkola Barat dan undangan lainnya. 

Lurah Kelurahan Simatorkis Ali Imam Arrsyid Pasaribu SST. M.I.Kom dalam kesempatan tersebut menjelaskan kepada awak media,acara ini rutin dilakukan namun pada kesempatan ini Kelurahan Simatorkis sendiri ditunjuk sebagai tuan rumah, kami sebagai Pemerintah Kelurahan Simatorkis menyambut baik atas diselenggarakannya acara ini di Kelurahan kami,ucapnya. 

Lurah Simatorkis juga menambahkan , kegiatan pengajian ini  dampak hal positif tentang religi yang didapat, juga menambah wawasan serta ilmu agama, baik dari anak usia dini sampai kepada orang tua. yakni  makna keimanan kepada Allah SWT," ucapnya. 


Di sisi lain Ali Imam Arrsyid Pasaribu SST. M.I.Kom mengatakan bahwa pengajian ini sebuah kehormatan bagi kami sebagai warga masyarakat atas diselenggarakannya acara pengajian rutin Kecamatan Angkola Barat di Kelurahan Simatorkis, selain menambah ilmu agama juga menambah keimanan tentang budi pekerti, budaya dan bermasyarakat, karena di zaman saat ini di era modern banyak sekali orang yang terlena dengan kecanggihan jaman, hingga lupa terhadap kewajiban kepada Allah SWT.Maka dari itu  diselenggarakannya acara pengajian seperti ini, agar kita tidak lupa ataupun lalai kewajiban terhadap Yang Maha Kuasa, karena suatu saat kita akan kembali kepadanya," jelasnya.

Ditambahkan Lurah Simatorkis," kegiatan pengajian rutin Kecamatan Angkola Barat dirangkai pemberian hadiah kepada kader remaja untuk pemenang bilal mayit dan tarahim yang siserahkan oleh Bapak Camat Angkola Barat Muhammad Thohir Parlindungan S. Sos. (PS/BERMAWI)





Komentar Anda

Terkini: