Perguruan Silat Merpati Putih Adakan Ujian Susulan Kenaikan Tingkat

/ Senin, 29 Agustus 2022 / 10.52.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-Palembang- Silat merupakan seni bela diri tradisional asli dari Indonesia dan menjadi ikon di kancah Internasional bidang olahraga. Silat juga sudah masuk menjadi salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan di gelaran Olimpiade.

Kelompok Latihan (Kolat) perguruan silat "Merpati Putih" Kelurahan Talang Kelapa Kecamatan Sukarame Palembang  menggelar ujian susulan kenaikan tingkat. 

Diikuti puluhan peserta ujian susulan kenaikan tingkat berlangsung di lapangan bulu tangkis perumahan Griya Mutiara Hill Talang Kelapa, minggu (28/08/22).

Ketua Pelaksana Rudi Kusnandar mengatakan, "Alhamdulillah ujian susulan kenaikan tingkat berjalan lancar dan saya berharap kedepannya semua anggota perguruan merpati putih yang ada di Palembang dapat mengikuti ujian". 

Kegiatan kenaikan tingkat diuji langsung dari Pengurus Daerah yang Diketuai Iskandar Z Nawawi bersama beberapa tim penguji lainnya. 

"Ujian kenaikan tingkat kali ini merupakan ujian susulan, karena dalam kurikulum setiap ujian kenaikan tingkat  diadakan dua kali dalam setahun yaitu di bulan Juni dan Desember," ujar Iskandar.


Di Palembang sebanyak 300 anggota Merpati Putih diantaranya pernah mengikuti kejuaraan silat. Seperti pada tahun 2007 pernah meraih juara pertama ditingkat Sekolah Dasar (SD), juga menjadi juara dua dan tiga kejuaraan silat yang diadakan di Padepokan Satria Mandiri. 

Selanjutnya kenaikan tingkat akan di laksanakan pada bulan Desember 2022 mendatang. (PS/RUSLAN)

Komentar Anda

Terkini: