Bupati Tapsel : Kecamatan Batangtoru Dicanangkan Menjadi Kecamatan Terbaik Di Sumatera Utara

/ Kamis, 08 September 2022 / 22.22.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly P.Pasaribu mengatakan Batang Toru dicanangkan menjadi kecamatan terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2022.


"Sesuai tugas pokok dan fungsi semua pihak agar mengambil perannya," tegas Dolly ketika meninjau berbagai persiapan di Kantor Camat Kecamatan Batang Toru, Rabu (7/9).

Berbagai indikator penilaian nantinya akan dilakukan Tim Provinsi Sumut agar Batang Toru bisa masuk juara. "Karenanya, seluruh OPD terlibat agar koordinasi termasuk hingga pemerintahan desa," tegasnya.

Ketua TP PKK Tapsel Ny Rosalina Dolly Pasaribu di sela mendampingi Bupati dalam peninjauan itu berharap adanya koordinasi intensif PKK kecamatan - desa/kelurahan.

"Soalnya pada Oktober mendatang tim penilai Sumut turun menilai layak tidak apakah Batang Toru layak kecamatan terbaik di Sumut," sebutnya.

Mulai dari program tertib administrasi, program pola hidup bersih dan sehat (bebas stunting), dan program tanaman obat keluarga harus dipersiapkan dengan baik, sebab akan menjadi penilaian tim.

Camat Batang Toru, Maratinggi Siregar, mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan matang agar kecamatan terbaik Tapsel (juara 1) bisa lolos terbaik ke tingkat Sumut, bahkan hingga tingkat nasional.

Menurut dia berbagai hal yang akan menjadi fokus penilaian tim terhadap kecamatan yang di lombakan di tingkat Sumut, mulai dari fasilitas umum dan pelayanan kantor camat, akses jalan, perpustakaan, rambu-rambu lalu lintas, sanitasi dan banyak lagi.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: