Tim Putra Rantobaek, Raih 4 Kejuaraan Festival Nasyid dan Qasidah

/ Rabu, 14 September 2022 / 23.22.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM, MADINA, Dari 305 peserta. Tim Putra dari Kecamatan Ranto Baek menorehkan prestasi membanggakan di Festival Nasyid dan Qasidah yang digelar pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) di gedung Serbaguna, Desa Parbangunan Kecamatan Panyabungan. Rabu (14/9/2022)

Dimana Kali ini, Tim Putra dari Kecamatan Ranto Baek berhasil meraih 4 Kejuaraan dalam ajang Festival Nasyid dan Qasidah, adapun 4 kategori tersebut, yakni Juara 1 dan 2 pada kategori Pop Religi tingkat Anak Anak Putra, Juara 2 Rebana Klasik tingkat remaja Putra Dan Juara 3 Bintang Vokalis Qasidah Gambus tingkat remaja Putra.

Sofian, Camat Ranto Baek sa'at dikonfirmasi wartawan berterima kasih kepada pemerintah Kabupaten Madina yang sudah mengadakan acara islami seperti ini, Sopian juga mengaku dengan adanya kegiatan yang berbau islami, diharapkan mampu membimbing generasi muda yang berkualitas dan generasi muda yang cinta islami.

“saya juga berterima kasih kepada Para Tim Putra Yang mana kali ini bisa mengharumkan nama kecamatan Ranto baek Sesuai Motto Pemkab Madina, Madina Bersyukur Madina Berbenah".ujar sofian

Diketahui, sebanyak 305 peserta dari 23 Kecamatan Se Kabupaten Mandailing Natal mengikuti Festival ini. Dan Kecamatan Ranto Baek dan Kecamatan Kotanopan meraih gelar juara terbanyak dalam ajang Festival Nasyid tersebut.

Sementara Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi mengatakan pemenang nasyid dan qasidah tahun ini harus dapat mempertahankan prestasi tersebut dan bagi peserta belum beruntung untuk terus berlatih.

"Kepada yang belum menang kami dorong untuk terus berlatih, untuk terus tidak berputus asa, untuk terus berjuang. Bagaimana nanti di event-event berikutnya bisa menjadi yang terbaik," kata Atika. (PS/210)

Komentar Anda

Terkini: