Rehulina Br Tarigan, Anggota DPRD Karo Berikan Bibit Alpokat Kepada Warga.

/ Senin, 05 Desember 2022 / 14.09.00 WIB








POSKOTASUMATERA.COM. KARO- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Karo  Rehulina br Tarigan melalui pokok pikirannya ( Pokkir)  di DPRD menyalurkan 950 batang bibit Alpokat ke Kelompok Tani Teladan Desa Singa Kecamatan Tigapanah, Kabupaten Karo dan Kelompok Juma Kesain Belang Desa Lau Simomo Kecamatan Kabanjahe,  pada Senin, ( 05/12)  pukul 10.00 WIB. 

Penyaluran bibit di serahkan oleh Kepala Bidang Hortikultira Dinas Pertanian Michael Purba, di dampingi Kepala Seksi Ronal Simangunsong, Meri br Kaban, Pengawas benih tanaman dari  Unit Pelaksana Teknis ( UPT) Sertifikasi benih tanaman pangan Holtikultura Jansar Tambunan dan Staff UPT  Balai Pengawasan dan Sertifikasi Benih Tanaman Pangan dan Hortikultura ), ( BPSBTPH ) Provinsi Sumutera Utara, di dampingi oleh Rehulina br Tarigan Anggota DPRD Karo dan Ketua DPD   Ikatan Pemuda Karya ( IPK)  Karo Gembira Ginting, Ronaldo Ginting, Jesaya Pulungan SH, dan Sahrul Sembiring. 

Ketua Kelompok Tani Teladan Desa Singa Alben Ginting mengatakan terima kasih kepada  Rehulina br Tarigan atas Pokkirnya. " Bibit Alpokat ini merupakan pohon yang berproduksi dan sangat bermanfaat bagi kami penerima manfaat. Selain berproduksi tanaman Alpokat juga mampu menjaga keasrian lingkungan/ penghijauan. Apalagi di saat ini hutan di tanah karo sudah banyak yang di tebangi oleh orang - orang yang kurang bertanggung jawab. Dengan adanya bibit ini kita bisa menjaga kesetabilan alam kepada anak cucu kita kelak" ujarnya. 

 Hal yang sama juga di ungkapkan oleh Ketua Kelompok Tani Juma Kesainbelang Pilipusta Haloho, dan mengucapkan banyak terima kasih " terima kasih atas tanggapan Ibuk Rehulina yang sudah menampung dan merelesasikan aspirasi kami beberapa waktu lalu, kami sangat bersyukur suara kami di dengarkan oleh ibuk sehingga kami bisa merasa punya wakil di DPRD. Semoga Ibuk dan Keluarga selalu di beri kesehatan"  ujarnya. 

 Adapun Kelompok Tani Teladan yang berjumlah 18 orang anggota mendapat bantuan bibit Alpokat varitas Idola sebanyak 475 Batang, kelompok Tani Kesain Mbelang berjumlah 42  juga menerima  475 Batang. 

Rehulina Br Tarigan berharap agar ke sepanya bibit Vokad dapat bermanfaat bagi para Warga " semoga apa yang di berikan hari ini bisa bermanfaat kepada masyarakat harapan kami, bibit tersebut dapat di gunakan sebaik mungkin dengan merawat dan menjaga bibit tersebut. Saya juga berterima kasih kepada Dinas pertanian Kabupaten Karo dan kepada masyarakat atas antusias yang aktif dalam memperhatikan lingkungan juga terima kasih kepada seluruh stake holder yang terlibat" ujar Rehulina.( PS/ BUDIMAN S) 


Komentar Anda

Terkini: