Sambut Natal, DPC GAMKI Labuhanbatu Gelar Donor Darah, Tohap : Setetes Darah Anda Menolong Nyawa Orang

/ Sabtu, 03 Desember 2022 / 12.59.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - LABUHANBATU - 
Menyambut perayaan natal tahun 2022, Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (DPC GAMKI) Kabupaten Labuhanbatu menggelar aksi donor darah yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) yang dilaksanakan di Sekretariat DPC GAMKI Jalan H. Adam Malik Bay Pass, Sabtu (03/12/2022).

Sebelum mendonor, Tim PMI melakukan pengisian data pendonor, pengecekan golongan darah, kemudian tensi beserta berat badan. Setiap orang mendonorkan sebanyak 350 cc atau setara dengan satu kantong darah.

Ketua DPC GAMKI Labuhanbatu Tohap J. Simanungkalit didampingi Sekretaris GAMKI Heri Anton Sinaga,S.E mengatakan aksi donor darah ini dilakukan selain untuk menjaga kesehatan tubuh juga sebagi bentuk kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan pasokan darah.

"Donor darah ini bagus untuk kesehatan, selain itu juga bentuk kepedulian kita bagi sesama. Setetes darah yang anda sumbangkan dapat menolong nyawa orang," ucapnya.

Tohap menyampaikan para pendonor dalam kegiatan ini tidak hanya kader GAMKI saja, namun dari masyarakat juga turut ikut mendonor.

"Untuk pendonor sendiri kita himbau untuk seluruh kader, dan kita juga mempersilahkan bagi masyarakat yang mau mendonor," ujarnya.

Ia mengajak pemuda gereja yang ada di Kabupaten Labuhanbatu terkhusus di sekitaran Rantauprapat untuk tetap bersama-sama dalam kegiatan kemanusiaan ini tetap berlangsung kedepannya.

"Mengajak pemuda gereja di Labuhanbatu khususnya Rantauprapat untuk bersama-sama dalam kegiatan ini kedepan. Dan untuk seluruh Kader kita harapkan selalu aktif lagi untuk kemaslahatan umat terkhusus untuk masyarakat kristiani yang ada di Kabupaten Labuhanbatu ini," pungkasnya.

Tohap juga menyebutkan untuk menyambut natal di tahun 2022 ini DPC GAMKI Labuhanbatu tidak hanya menggelar aksi donor darah saja, tetapi akan melakukan bakti sosial pembagian sembako bagi masyarakat kristen yang membutuhkan.

Kepada para pendonor diberikan puding dan suplement. Terlihat para kader GAMKI dan masyarakat yang datang begitu antusias dalam kegiatan donor darah yang digelar DPC GAMKI Labuhanbatu tersebut.

(PS/ Messo Gulo )

Komentar Anda

Terkini: