Ketua DPRK Lhokseumawe Harapkan Pengurus Baru MAA, Aktif Gelorakan Khasanah Budaya dan Kearifan Lokal

/ Jumat, 06 Januari 2023 / 17.00.00 WIB
Ismai A Manaf | Ketua DPRK Lhokseumawe

POSKOTASUMATERA.COM|LHOKSEUMAWE - Ketua DPRK Lhokseumawe Ismail A Manaf mengharapkan  kepada semua Pengurus MAA Kota Lhokseumawe yang dilantik oleh Pj Walikota agar lebih intensif dalam menggelorakan khasanah budaya dan kearifan lokal. Karena nilai yang terkandung didalamnya tidak menyimpang dari rambu rambu syariat Islam.

Pasca pengukuhan dan pelantikan pengurus baru Majelis Adat Aceh (MAA) kota Lhokseumawe periode 2023 - 2027 sudah bisa langsung berinteraksi dengan semua pemangku adat dan budaya untuk dapat membangkitkan kembali resam resam di tengah masyarakat, demikian ungkap Ismail A Manaf kepada media ini, kamis 5 Januari 2023 di kantornya.

Ismail mengucapkan selamat kepada pengurus yang terpilih dan mengucapkan terimakasih kepada pengurus sebelumnya, mudah mudahan apa yang telah dicapai oleh pengurus sebelumnya bisa diteruskan oleh pengurus yang baru, dengan berbagai perbaikan sehingga kiprah MAA kota Lhokseumawe semakin lebih baik dan semakin dikenal oleh masyarakat luas.

Menurutnya, kedudukan MAA ini sangat kuat karena diatur dengan undang undang, sehingga struktur yang ada di dalam MAA dapat melakukan perkembangan dan pembumian adat yang ada di kota Lhokseumawe bahkan Aceh secara keseluruhan.

Atas nama DPRK Lhokseumawe, tentunya saya tidak pernah bosan bosan mengajak untuk berkolaborasi, bermitra dalam membangun kota Lhokseumawe, walaupun kota ini kecil tapi kompleksitas nya luar biasa, ujarnya.

Mari kita mengajak semua elemen masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh adat, termasuk MAA untuk mengambil peran masing masing dalam pembangunan kota Lhokseumawe.

Dalam rangka menjalankan program menggali, mengkaji, melestarikan, dan menyajikan nilai adat istiadat, hukum adat dan aspek budaya kearifan lokal, MAA juga harus menjadi garda terdepan, menjadi corong kebijakan kota Lhokseumawe dalam mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat yang ada di kota Lhokseumawe, ungkap Ismail.

Aceh dikenal akan kaya dengan kasanah budaya, turun temurun dari generasi ke generasi yang terus dilestarikan sepanjang masa"  kita emberikan apresiasi dan atensi atas kinerja MAA kota Lhokseumawe telah melaksanakan tugasnya sesuai SOP dan Tupoksi masing masing, baik kinerja ketua MAA maupun kinerja kepala sekretariat MAA Lhokseumawe.

Apalagi Sekretariat MAA merupakan unsur pendukung tugas Walikota Lhokseumawe dalam memberikan pelayanan administratif kepada lembaga MAA kota Lhokseumawe.

Menurutnya, Sekretariat MAA mempunyai tugas membantu Walikota dalam penyelenggaraan administrasi kesekretariatan, administrasi keuangan, pelaksanaan tugas serta pelayanan teknis dan administratif kepada lembaga MAA.

Adapun Nama -nama pengurus MAA periode 2023 2027 yang dilantik dan dikukuhkan oleh Pj Walikota Lhokseumawe adalah. Dewan pengurus pemangku Adat Bidang Hukum Adat
Ketua Merangkap Anggota, Drs. H. Rahmadsyah, MM Wakil Ketua Merangkap Anggota, H. M. Djalil Hasan
Anggota,  H. M. Rizal, SH, M.Si
Hj. Ulya Maksum, S.Pd, MM, Drs. Asy'ar, MM

Ketua, H. Saifuddin saleh, SH, Wakil, H. Muhammad Amin, SE, Wakil 2, Tahjuddin, SH. Bidang Hukum adat Ketua, Dr, Drs. Usamah, M.Hum, Anggota, H. M. Daud sayafie, Anggota, Tgk. Ahmad Subhan

Bidang adat istiadat, Ketua, Tgk. Adnan Yahya, S.Kom.I, M.Pd, Anggota, Tgk Akhyar Amnar, S.Pd.I, M.Ag, Anggota, Luthfi T. Nyak Arief, SE. Bidang Pemuda, Pengkajian, Pengkaderan, dan Pendidikan adat, Ketua, H. T. Anwar Haiva, S.Ag
Anggota, Ir. H. Bakhtiar Husen, Anggota, Tgk. Razali A Hamid

Bidang Pusaka Adat, Ketua, Drs. H. Darmawan Hasballah,Anggota, Tgk. M. Nasir, Anggota, Musniar, M. Daud. Bidang Pelestarian Adat Putroe Phang, Ketua, Hj. Nuraini, S.Pd, M.Pd, Anggota, Nuraida
Anggota, Khadijah, S.Pd, M.Pd, Anggota, Hj. Nurasma Mahmud, Anggota, Maulina AB, ST. (ADV)
Komentar Anda

Terkini: