Bikin Bangga Orangtua, Aqilah Fauziah Daulay Raih Juara III MTQ Ke XXII Tingkat Kota Padang Sidempuan

/ Selasa, 07 Maret 2023 / 09.00.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-Bikin bangga orangtua Aqila Fauziah Daulay,  pertama kali mengikuti seleksi Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke XII  tingkat kota Padang Sidempuan  tahun 2023, Aqilah Fauziah Daulay, NPP 021 bisa langsung meraih juara 3 pada kategori Tilawah anak-anak putri yang diumumkan oleh panitia pada saat acara penutupan seleksi MTQ, Senin (06/03-2023) malam di Halaman Bolak Padang Nadimpu, Sidempuan.


Aqilah Daulay begitu sapaan akrabnya merupakan siswi kelas IX MTSN. 1 Padang Sidempuan yang berhasil masuk ke tingkat kota (Sidempuan) setelah mengikuti seleksi ketat Tilawatil Qur'an pada tingkat Kecamatan tepatnya di Hutaimbaru beberapa waktu lalu.


"Iya, kami mengikuti seleksi mulai dari tingkat kecamatan, banyak peserta yang ikut seleksi, persaingannya ketat dan penuh perjuangan dan Alhamdulillah, malam ini terbukti, kerja keras Boru kami selama ini gak sia-sia, tiap malam dia (Aqilah) latihan ngaji dengan semangat, mau hujan pun ditempuh anakku itu baya biar bisa latihan (ngaji) ke rumah gurunya," sebut Syarifah Harahap yang juga Ibu Kandung Qilah kepada jurnalis saat mengikuti acara itu dengan mata berkaca-kaca.

Hal serupa disampaikan Ahwin Daulay, S.Pd, M.Si Ayah kandung dari Aqilah yang juga turut mendampingi pada acara puncak bertajuk Religius itu.

"Mantap Boru ku, usaha dan doa tidak akan pernah sia-sia, kalau pun juara 3 kami semua keluarga besar bangga dan terharu sama mu Boru ku. Sebagai hadiah siap-siap kita wisata rohani ke Masjid Baiturrahman Aceh. Doa kami Semoga kedepan semakin Bersinar, tahun depan kita Lanjutkan!," sebut beliau yang juga menjabat sebagai Kepala Sekolah SMA N. 6 Sidempuan kepada awak media.

Sementara warga Sidempuan, Nurhikmah Munthe, S.Pd., Anisya Daulay S.Pd, Asman Daulay, M.Pd berdecak kagum saat mendengar Aqilah Daulay membacakan ayat suci Alquran, mereka menilai, tajwidnya lantunan lagunya sudah hampir sempurna. "Gak papa (masalah) dapat juara 3, tapi dihati kami dialah (Aqilah) yang terbaik, ujar mereka dengan nada semangat.

Pantauan wartawan, Hadir dalam acara penutupan MTQ kota Padangsidimpuan yang mengambil tema "Membangun Akhlak Dengan Karakter Al-Qur'an" yakni, Wali Kota Padang Sidempuan, Wakil Wali Kota Padang Sidempuan, Ketua DPRD Kota Padang Sidempuan, Kakan Kemenag Kota Padang Sidempuan, Ketua MUI Kota Padang Sidempuan, Sekretaris Daerah Kota P. Sidempuan, Staf Ahli, Para Asisten, Pimpinan OPD, Kacabdis Pendidikan Sidempuan Prov. Sumut, Seluruh Camat, tokoh organisasi keagamaan, kepemudaan beserta Muspida lainnya. (PS/BERMAWI)





Komentar Anda

Terkini: