Presiden DMDI Kukuhkan Said Aldi Al Idrus Jadi Ketum Indonesia, DMDI Sudah Ada di 23 Negara

/ Jumat, 09 Juni 2023 / 19.51.00 WIB

 

POSKOTASUMATERA.COM - MALAKA - Presiden Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Tun Seri Setia Dr Haji Mohd Ali bin Mohd Rustam Yang di-Pertua Negeri Malaka Malaysia mengukuhkan Ketua Umum DMDI Indonesia H Datuk  Said Aldi Al Idrus dan kepengurusan DMDI Indonesia periode 2023 - 2026, Kamis (8/6).

Pengukuhan yang berlangsung di Malaka Malaysia tersebut disaksikan Wakil Presiden DMDI Komjen Pol (Purn) Dr Syafruddin Kambo dan Ketua Dewan Penasihat H Sultan B Najamuddin.

Hadir juga Ketua DMDI Singapora Datuk Hasbi Abubakar,DMDI China Yusuf Liu pengurus dari 21 propinsi yang ada di Indonesia dan 8 anggota DPD RI serta undangan dari cawangan DMDI Malaysia, Kuala Lumpur, Putra Jaya dan Negeri Sembilan.

Tun Mohd Ali Rustam menyambut gembira susunan pengurus baru DMDI seraya menjelaskan saat ini DMDI telah berdiri di 23 negara di dunia.

Kata Tun DMDI ditujukan sebagai wadah silaturahim umat Islam Melayu yang tersebar di berbagai belahan dunia.

Tun Ali Rustam menambahkan, bahwa DMDI memiliki program kemanusiaan, kesehatan, pendidikan, perdamaian dan Dakwah Islamiyah.

Ketua umum DMDI Indonesia terpilih H Datuk Said Aldi Al Idrus menyampaikan rasa syukur dan penghargaan kepada Tun Seri Setia Dr Mohd Ali Rustam yang secara terus menerus mendukung penuh DMDI, dan juga rasa syukur dan penghargaan kepada Ketua Dewan Pembina Komjen Purn Dr Syafruddin MSi dan Ketua Dewan Penasehat H Sultan B Najamuddin yang selama ini telah membantu dan membina DMDI Indonesia.

Said Aldi bertekad kepengurusan DMDI Indonesia yang akan datang mampu menghadirkan program kemanusiaan, kesehatan dan pendidikan bagi umat Islam Melayu yang berada di Indonesia,

Haji Syafruddin dalam sambutannya menyampaikan bahwa bangsa Melayu adalah bangsa yang besar dan memiliki peran penting dalam penyebaran agama Islam. Menurutnya, Islam tersebar di Dunia melalui 4 bangsa yaitu Arab, Persia, Melayu dan Turki Otoman.

Haji Syafruddin mendorong terwujudnya persatuan bangsa Melayu dalam mewujudkan Islam yang rahmatan lil alamin, dan dapat berperan aktif dalam berbagai kegiatan keummatan melalui pemberdayaan zakat dan wakaf sebagai sarana untuk mewujudkan program DMDI pada bidang kemanusiaan, kesehatan, perdamaian, pendidikan dan dakwah Islamiyah.

Direncanakan, pelantikan pengurus DMDI Indonesia periode 2023-2026 akan dilaksanakan dalam waktu dekat di Indonesia, dengan menghadirkan tokoh-tokoh Melayu, alim ulama, akademisi, Sekjen Liga Muslim Dunia dan para Mufti dari belahan dunia.

Pengurus DMDI Indonesia periode 2023-2026 Dewan Pembina Komjen Pol (Purn) Dr. Syafruddin Kambo (Ketua), H. Musa Rajeksyah, M.Hum.H.Herman Deru,Prof Dr. Indriyati Sudirman,irjend Pol (Purn) Mas Guntur Laupe, Irjend pol Purn  Nur Windiyanto,

Dewan Penasehat H.Sultan B Najamuddin (Wakil ketua DPD RI), Dr. Ir. HT Erry Nuradi,Dr. H. Rahmatshah, H. Toni Panggarbesi, M.Si., Halim Djaya, Prof. Dr. Djohar Arifin, H. Muhammad Rudi, H. Rusli Zaenal, Dr. H. Sahkyan Asmara, H. Djamaluddin HA dan H. Indra Utama.

Pengurus; H.Datuk Said Aldi Al-Idrus (Ketum), Waketum; Dr. (C). Nanang Mubarok, M.Kom., Dr. H. Dedi Iskandar Batubara,  Sadek Rahman Bahta, SH. 

KH. Anizar Masyhadi (Sekjen), Wasekjen: Ary Wibowo, H. Firdaus Zar'in, Pangeran Arsyad, Lc.

Bendahara; Neneng Anita Tursia, Haryani Sudarko, Abdur Rahman.SE

Ketua Bidang Muhammad Hasbi, SE., MM., H. Ridwan Lubis, SE.,  Prof. Dr. Isa Indrawan, H. Said Naldi, H. Basyaruddin Idris, Chairul Amry, SH., Dr. Zaenal Abidin, Hj. Bahijah Hamid, Prof. Dr. Sangidu Asofa, H. Syahrizal Harahap, SHI., H. Ahmad Rizqon, Dhini Hikmayani, S.Sos.,  Yance Aswin, SH., Moh. Shobirin, SH., H. Saiful Anwar, H. Agus Sudono, Hj. Cucu Cahyati, Datin Rita Susanti,Hj Dian Andita, Buyung Wijaya SE., Heru Prasetno, S.Pd., Sukarman, S.Kom(PS/RED)

Komentar Anda

Terkini: