Apel Gelar "Ketupat Toba 2018" Bupati Samosir Bertindak Sebagai Inspektur Upacara

/ Rabu, 06 Juni 2018 / 23.06.00 WIB
Sematkan : Bupati Samosir Rapidin Simbolon Saat Menyematkan Pita Pada Pakaian Personil Operasi Ketupat Toba 2018. POSKOTA/PARDIMAN

POSKOTASUMATERA.COM-SAMOSIR-Pada Upacara Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat "Ketupat Toba" 2018 untuk Wilayah hukum Kabupaten Samosir, Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon MM bertindak sebagai Inspektur Upacara, Rabu (6/6/2018) di Tanah lapang Pangururan.

Acara itu dihadiri oleh seluruh unsur Kepolisian, TNI, Kejaksaan Negeri Pangururan, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran dan sejumlah personil dari Dinas Kesehatan.

"Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Toba 2018, kita tingkatkan sinergi Polri dengan Instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1439 H di Wilayah Kabupaten Samosir Tingkat Kabupaten Samosir", kata Rapidin. 

Dalam kesempatan itu, Pidato Kapolri Tito Karnavian yang dibacakan oleh Bupati Samosir mengatakan, ada sejumlah potensi kerawanan yang harus diwaspadai bersama. Yaitu Stabilitas Harga dan Ketersediaan Pangan, permasalahan kelancaran dan keselamatan Arus Mudik dan Arus Balik, serta Kemacetan Lalulintas, Bencana Alam dan Gangguan Kamtibmas lainnya seperti Curat, Curas, Curanmor, Copet, Pencurian Rumah Kosong, Begal dan Hipnotis serta Ancaman Tindak Pidana Terorisme. 

Dalam mewujudkan pengamanan secara umum, Kapolri memerintahkan kepada seluruh jajaran untuk terus meningkatkan kerjasama dengan rekan-rekan TNI serta Stakeholder lainnya.   

Pada kesempatan itu, Bupati Samosir didaulat untuk melakukan pemeriksaan seluruh personil Pasukan Pengamanan Liburan Hari Raya Idul Fitri, serta kesiapan Mobilisasi Kendaraan Dinas yang akan dioperasikan untuk mendukung pelaksanaan pengamanan tersebut. 

Tanda mulainya Operasi Ketupat Toba 2018, Bupati menyematkan pita secara simbolis kepada perwakilan instansi terkait, dengan Operasi ini diharapkan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 2018 berjalan dengan baik. (PS/PARDIMAN)
Komentar Anda

Terkini: