Berbagai Event Disiapkan Menghibur Wisatawan Libur Lebaran Di Samosir

/ Rabu, 06 Juni 2018 / 15.15.00 WIB
Baleho Carnival Sigale-gale Menyambut Libur Lebaran Di Kabupaten Samosir. POSKOTA/PARDIMAN

POSKOTASUMATERA.COM -SAMOSIR - Untuk menghibur para wisatawan Lokal maupun Manca Negara pada Libur Lebaran nanti, Pemerintah Kabupaten Samosir melalui Dinas Pariwisata, lewat agenda tahunannya Horas Samosir Fiesta menyuguhkan sejumlah Event untuk menghibur para pengunjung Nanti.

Untuk memaksimalkan acara itu, Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga melakukan rapat bersama untuk melakukan Finalisasi persiapan. Dengan harapan, sejumlah rangkaian kegiatan itu menjadi daya tarik para pengunjung. 

Rapat yang dilaksanakan di Rumah Dinas itu dihadiri lintas SKPD, walau didominasi dari Dinas Pariwisata selaku yang pemilik hajatan, Juang Sinaga menekankan, agar Panitia Kegiatan benar -benar serius, sehingga tidak mengecewakan pengunjung nantinya.  

Kepala Dinas Pariwisata Ombang Siboro mengatakan, bahwa acara yang akan disuguhkan kepada pengunjung nantinya adalah Samosir Art and Culture, diselenggarakan Tanggal 18 s/d 20 Juni di Tanah Lapang Pangururan, dengan agenda kegiatan Festival Lomba Vokal Trio, Vokal Group, Uning-Uningan dan Lomba Ukiran. Sedangkan pada tanggal 20 Juni sekitar pukul 14.30 WIB akan diadakan Sigale-gale Carnival yang menampilkan Atraksi sigale-gale (The Legend Of Manggale) di Kota Pangururan dengan berbagai Atraksi. 

Sementara, untuk agenda Kegiatan Festival Lomba Vokal Trio, Vokal Group, Uning-Uningan dan Lomba Ukiran, Dinas Pariwisata masih membuka pendaftaran. Bagi para juara, nantinya akan mendapatkan sejumlah hadiah menarik. 

Sementara untuk acara puncak Tanggal 20 Juni malam, para pengunjung akan dihibur oleh sejumlah Artis Ibukota. Selain itu, huburan rakyat lainnya juga sudah dipersiapkan. (PS/PARDIMAN)
Komentar Anda

Terkini: