Jelang Arus Mudik Lebaran 2018, Wabup Karo Corry S Sebayang Lakukan Ramp Chek Kendaraan

/ Kamis, 07 Juni 2018 / 23.20.00 WIB
Cek Kendaraan : Wabup Karo Corry S Sebayang Saat Memeriksa Kenderaan Di Terminal Kabanjahe. POSKOTA/BUDIMAN

POSKOTASUMATERA.COM - KARO - Terkait Pengaturan Arus Mudik Jelang Lebaran 2018, Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang didampingi Kadishub Gelora Fajar Purba, bekerja sama dengan Pihak Polres Tanah Karo melalui Satlantas Polres Tanah Karo, Jasa Raharja dan BNNK Karo laksanakan Pemeriksaan Kelaikan Kendaraan (Ramp Check) terhadap Angkutan Umum, Kamis (7/6/2018) di Terminal Utama Kabanjahe.

Pelaksanaan Ramp Check tersebut difokuskan pada Tiga Unsur Penting, antara lain : Kelengkapan Administrasi, Teknis dan Sarana Penunjang.

Pada Unsur Administrasi pemeriksaan dilakukan meliputi SIM Pengemudi, STNK, Surat Tanda Uji Kelayakan (STUK) dan Kartu Pengawasan. 

Untuk Unsur Teknis mencakup Sistem Penerangan, Sistem Pengereman, Serta Kelaikan Ban Depan dan Ban Belakang Kendaraan. 

Sedangkan Unsur Penunjang, yang diperiksa adalah Pengukur Kecepatan (Spidometer), Badan Kendaraan (Kaca Depan dan Penghapus Kaca Depan atau Wiper, Kaca Spion dan Klakson), Kapasitas Tempat Duduk dan  Perlengkapan Kendaraan.

“Ramp Check ini dilaksanakan untuk memastikan kelaikan keamanan Angkutan Transportasi sesuai dengan Standart Keselamatan yang  akan dipakai Pemudik, agar memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh Pengguna Transportasi yang ada Jelang Arus Mudik Lebaran 2018 di Kabupaten Karo”, sebut Corry.

Selain itu, Corry juga menghimbau kepada para Pengemudi Angkutan untuk selalu mengutamakan Keselamatan Penumpang, Mematuhi Segala Rambu - Rambu Jalan, selalu berhati - hati di jalan, jangan ugal - ugalan dan Tertib, serta Disiplin dalam berkendara di jalan.

Disela - sela Lemeriksaan Kendaraan tersebut, Corry beserta Rombongan menyempatkan diri menaiki salah satu Armada Angkutan di sekitar Terminal Kabanjahe, guna lebih memastikan kelayakan Angkutan Umum tersebut. (PS/BUDIMAN)
Komentar Anda

Terkini: