Program Bupati Labuhanbatu Telah Menyentuh Kepentingan Masyarakat

/ Senin, 04 Juni 2018 / 15.20.00 WIB
Ketua Apdesi Labuhanbatu Asmui Yang Juga Kepala Desa Sei Tampang Kecamatan Bilah Hilir Saat Menyampaikan Sambutannya. POSKOTA/OKTA


POSKOTASUMATERA.COM - RANTAUPRAPAT - Dengan rasa bangga, Perangkat Desa/Kelurahan se-Kabupaten Labuhanbatu sudah apresiasi dan acungkan jempol mengakui bahwa program Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap SE MSi telah menyentuh kepada kepentingan masyarakat, baik itu di bidang Infrastruktur, Pendidikan, Kesehatan dan Pelayanan Pasport.

Ungkapan Pengakuan tersebut di ucapkan Ketua Apdesi Labuhanbatu Asmui yang juga adalah Kepala Desa Sei Tampang Kecamatan Bilah Hilir, Sabtu (2/6) malam dalam Kata Sambutannya mewakili Perangkat Desa/Kelurahan pada acara Buka Puasa Bersama dan Silaturrahmi dengan Bupati Labuhanbatu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu, Sekdakab dan Kepala OPD di Pendopo Kabupaten.

Asmui juga mengatakan, atas nama seluruh Aparatur Pemerintahan Desa mengucapkan terima kasih kepada Bupati Labuhanbatu yang telah berkenan mengundang PR Kades/Lurah berikut Perangkatnya, guna me jalin bersilaturrahim dengan seluruh jajaran Pemkab Labuhanbatu dalam Acara Buka Puasa bersama sekaligus melaksanakan Sholat Magrib, Isya dan Tarawih bersama.

Buka Puasa bersama di pendopo ini adalah merupakan rasa kepedulian Sosial Bupati Labuhanbatu kepada para Perangkat Desa/Kurahan, sehingga, setiap Bulan Ramadhan berkumpul bersama-sama menjalin silaturrahim.

"Tentunya hal ini, kita sangat mengharapkan agar dapat berkesinambungan, sehingga rasa kekeluargaan antara Pemerintah Kabupaten dengan Aparatur Pemerintahan Desa ini tidak berjarak dan dapat semakin baik, baik dalam segi Pemerintahan maupun disegi Kekeluargaan", sebut Asmui. 

Asmui juga menambahkan, sebagaimana diketahui bersama, sejak H Pangonal Harahap menjadi Bupati Labuhanbatu, sesuai dengan yang telah diprogramkan agar Labuhanbatu menjadi Labuhanbatu Hebat 2020, tentunya sudah banyak yang dilakukan, antara lain, bagaimana kepedulian Bupati dibidang Pendidikan yang saat ini setiap pendaftaran baru masuk sekolah diberikan bantuan peralatan sekolah dan lain-lain.

"Ini merupakan kepedulian agar pendidikan di Labuhanbatu semakin maju dan berkembang, sehingga masyarakat Labuhanbatu lebih meningkat sumber daya manusianya", sebut Asmui.

Kemudian, lanjut Asmui, diketahui bahwa di Labuhanbatu sudah ada tempat pengurusan Pasport, sehingga kita tidak perlu lagi mengeluarkan biaya yang besar untuk mengurusnya ke Tanjung Balai atau ke Medan, karena hal itu sudah ada di Labuhanbatu untuk pengurusan Pasport tersebut, artinya Bupati Labuhanbatu telah memberikan kemudahan kepada masyarakat Labuhanbatu.

Asmui mela jutkan, bahwa yang tidak kalah pentingnya dan mengagumkan yakni pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum sudah sangat luar biasa dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Pertama terlihat kebersihannya, dimana petugas kebersihan satu hari tiga kali membersihkan semua ruangan, begitu juga masalah disiplinnya, ada pelarangan merokok, waktu jam besuk yang teratur dan terjadwal bagi pengunjung sudah dibatasi, jadi tidak lagi seperti tahun-tahun sebelumnya, tidak nyaman berobat disana, sekarang ini pasien jadi kerasan. 

"Kalau dulu muak awak, kalau sekarang jadi kerasan, karena kami berobat dan dirawat disitu hanya tiga malam, tapi perasaan baru tiga jam", celoteh Asmuni.

Artinya, sebut Asmui lagi, peniningkatan pelayanan pendidikan dan kesehatan sekarang sudah cukup memadai dan lebih baik. Kemudian yang perlu juga dilihat, bahwa pelayanan terhadap BPJS ini, kalau dulu orang bilang malas pakai BPJS karena pelayanannya dianak tirikan, tapi bukan seperti itu nyatanya.

"Untuk itu, bagi para bapak Kepala Desa/Kelurahan dan Perangkatnya, mari kita sampaikan kepada masyarakat bahwa pelayanan BPJS di Rumah Sakit Umum Labuhanbatu tidak seperti apa yang disebut-sebut orang selama ini, pelayanan cukup baik, tidak ada perbedaan, karena begitu masuk langsung ditangani dan pelayanannya mulai pagi, siang, sore bahkan sampai tengah malam dan perawatnya terus memantau para pasien, jadi inilah luar biasanya pelayanan tentang masalahan kesehatan", urai Asmui.

Sementara, Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap SE MSi juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Perangkat Desa/Kelurahan yang telah mendukung seluruh program pembangunan yang di laksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, sekaligus mengucapkan terima kasih atas kekondusifitas Labuhanbatu ini.

“Kepala Desa/Kelurahan adalah sahabat saya untuk itu mari kita saling bahu membahu dan saling bertukar informasi untuk melanjutkan pembangunan di Kabupaten Labuhanbatu agar kedepan lebih baik dan dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh lapisan masyarakat”, kata Pangonal.

Acara Buka Puasa bersama dan Silaturrahmi ini diwarnai dengan pemberian Tali Asih serta Tausyiah Agama yang disampaikan oleh Al Ustadz H Bukhori SPdi. (PS/OKTA)
Komentar Anda

Terkini: