Tim Gabungan Amankan Makanan Kadaluarsa Di Suzuya Mall Rantauprapat

/ Kamis, 07 Juni 2018 / 12.21.00 WIB
Kadis Kesehatan Labuhanbatu Tinur Bulan SKM MM Saat Melakukan Sidak Bersama tim Gabungan. POSKOTA/R1-OKTA

POSKOTASUMATERA - LABUHANBATU - Tim gabungan yang terdiri dari Dinas Kesehatan Sat Pol PP, Dinas Peternakan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, serta Polres Labuhanbatu sidak ke Suzuya Mall Jalan SM Raja Rantauprapat, Rabu (6/5/2018). 

Dalam sidak tersebut, Tim Gabungan menemukan Makanan Kadaluarsa di Suzuya Mall. Makanan yang kadaluarsa tersebut yakni Yogurt, Sonice, Sosis, dan Minuman Kaleng. Serta berbagai jenis makanan lainnya, seperti Roti Bolu ditemukan sudah berjamur.

Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Labuhanbatu Tinur Bulan SKM MM saat sidak tersebut mengatakan, pihaknya akan menindak tegas atas temuan tersebut. 

"Kita lihat dari posisi keadaan makanan yang Berjamur dan Kadaluarsa yang kita temukan ini sangat berbahaya bagi yang mengkonsumsi. Kita akan tindak tegas atas temuan ini. Bila perlu izin Higienis dari Dinas Kesehatan tidak kita keluarkan", ucap Timur Bulan kepada Wartawan disela-sela Pemeriksaan Makanan Kadaluarsa di Suzuya Mall, Rabu (6/5/2018)

Tinur Bulan juga mengatakan,bahwa beberapa waktu yang lalu, pihaknya telah melakukan pembinaan kepada Suzuya Mall terkait makanan tak layak konsumsi. Namun, pihak Suzuya Mall tidak mengindahkan, malahan saat Sidak Tim Gabungan ke Suzuya Mall, kita temukan makanan Kadaluarsa.

"Penyimpanan Produk di gudang yang tidak sesuai Standart Kesehatan, kita beri tindakan. Untuk hal ini, kita akan berikan tindakan terhadap pihak Manajement Suzuya Mall", tegasnya.

Barang Bukti Makanan Kadaluarsa dan Supplayer Barang maupun Produk Suzuya Mall atas nama Nuri diboyong ke Mapolres Labuhanbatu guna dilakukan penyelidikan  lebih lanjut. 

"Benar, Barang Bukti dan Suppliyernya telah kita amankan untuk penyelidikan."ucap Kasat Reskrim Polres Labuhanbatu AKP Teuku Fathir Mustafa SIK saat di konfirmasi Via Selular, Rabu (6/5/2018) malam. (PS/R1-OKTA)
Komentar Anda

Terkini: