Dana Desa Tahap I Desa Tinjoman Bangun Drainase

/ Jumat, 13 Juli 2018 / 22.06.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-Dana Desa (DD) tahap I 2018 di Desa Tinjoman , Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru dialokasi untuk pembangunan drainase pertanian dan drainse mesjid.

Drainase dibangun sepanjang 30 meter  dengan pagu biaya sebesar Rp 30.000.000,- (Tiga Puluh Juta Rupiah ). 

Hadir pada peletakan Batu pertama Kasi Intel Kejari Padangsidimpuan,  Bhabintibmas, Babinsa, Kepala Desa Tinjoman Safril Efendi Tanjung, Sekdes Tinjoman,Tokoh masyarakat, Kaur Pembangunan, Pendamping teknis desa, Tim Pengelola Kegiatan (TPK), Rabu (11/7). 
Kades menjelaskan, tujuan diadakannya peletakan batu pertama sebagai bentuk transparansi pengelolaan dana desa kepada masyarakat. 

Juga kepada Tim Pelaksana Kegiatan, agar mengerjakan sesuai Rencana Anggaran Biaya (RAB) berdasarkan arahan dari pendamping desa.

“Dengan dibangunnya drainase pertanian ini, kita harapkan air lancar mengaluri air  ke mesjid, mengairi lahan pertanian saqah seluas 3 Hektar sehingga bisa meningkatkan hasil Pertanian dan arus air Ketua. Mesjid lancar. Saya juga berharap kepada masyarakat, agar sama-sama menjaga dan merawat bangunan ini karena peruntukan dana desa itu untuk kepentingan masyarakat di desa,” jelasnya.

Kades juga  pada kesempatan ini langsung mensosialisasikan campuran bahan harus sesuai (RAB). “Kita harapkan kepada para tukang bangunan  agar menindak lanjuti aturan campuran bahan ini sesuai RAB guna mencapai hasil yang maksimal," ujarnya. 
Kades Tinjoman Safril Tanjung kengucapkan terimakasih dan  mengapresiasi menghadiri Undangan itu.

Sebelum pelaksanaan titik nol, Kades sudah menggelar rapat untuk memohon dukungan dan doa restu serta sokongan tenaga dari Tokoh masyarakat, jajaran Pemerintah Desa dan pihak terkait agar pelaksanaan pembangunan  drainase dapat dilakukan dengan baik sesuai rencana.

“Sebelum ini, saya juga sudah rapat dengan warga biar bisa ikut membantu pembangunan yang bersumber dari dana drsa dengan harapan semuanya berjalan lancar,” tambah Kades. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: