Andi Suhaimi : Napak Tilas Untuk Mengetahui Rute Pejuang Rebut Kemerdekaan

/ Rabu, 15 Agustus 2018 / 00.21.00 WIB
Plt Bupati Labuhanbatu Foto Bersama Dengan Peserta Napak Tilas Penerima Tali Asih. POSKOTA/OKTA - ML

POSKOTASUMATERA.COM - RANTAUPRAPAT - "Ini merupakan rangkaian terakhir dari kegiatan Napak Tilas, tahun depan akan kegiatan ini akan lebih baik lagi, sehingga dapat menarik minat para pelajar untuk mengikuti rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia," demikian ungkapan Plt H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT dalam kata sambutannya pada Acara Pelestarian nilai-nilai Juang 45 dan Ceramah Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba berlangsung di Rumah Dinas PLN Rantauprapat, Senin (13/82018).

Andi Suhaimi juga mengucapkan, Bangkitlah Generasi Muda Labuhanbatu Menuju Masa Depan Gemilang. Dan sebagai Generasi Penerus harus mengenang Jasa para Pahlawan Kemerdekaan Republik Indonesia. Sebab, jika tidak ada para Pejuang, masyarakat Indonesia tidak akan bisa menikmati Kemerdekaan.

"Kepada para pelajar, tidak lama lagi Stambuk kepemimpinan akan sampai pada kalian, persiapkan diri untuk maju ke depan, rajinlah belajar, Pemkab Labuhanbatu di Tahun 2019 akan kembali mengadakan Beasiswa bagi Pelajar yang berprestasi, gunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya", ungkap Andi.

Ia juga menghimbau, agar para Pelajar jangan pernah menyentuh dan coba-coba menggunakan Narkoba, karena itu Perusak Generasi Bangsa, saat ini Indonesia bukan lagi dijajah oleh Belanda, tetapi dijajah oleh Narkoba.

Pabung Labura Kodim 0209/LB Mayor Inf H Syamsul A Harahap mewakili Dandim 0209/LB Letlok CZi Denden Sumarlin SE dalam kesempatan itu mengatakan, bahwa kegiatan Napak Tilas tersebut untuk memperkenalkan para Pelajar di Labuhanbatu, Rute Perjalan para Pejuang untuk merebut kemerdekaan, khususnya di Labuhanbatu.

"Rangkaian kegiatan tersebut guna mengingat kembali Perjuangan para Pahlawan, sekaligus meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan, belajar dan berlatihlah dengan baik, jangan sia-siakan masa Muda dengan melakukan hal-hal yang negatif", sebutnya.

Sementara itu, Dewan Harian Cabang (DHC) Angkatan 45 H Syam Hasri menjelaskan, adapun sejarah Teks Proklamasi pertama kali sampai di Labuhanbatu yaitu di sekolah Muhammadiyah, diterima oleh Jalalluddin Pane dan disampaikan kepada para Pejuang yang saat itu berada di Sigambal untuk di Deklarasikan.

"Salah satu bentuk sejarah perjuangan di Labuhanbatu, adalah Rumah Dinas PLN yang seharusnya menjadi Aset Labuhanbatu. Karena merupakan salah satu Peninggalan Sejarah. Dan kami dari para Veteran berharap, Bapak Plt Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi agar dapat mengambalikan Rumah Bersejarah tersebut untuk dijadikan Museum", ucap Syam Hasri.

Disisi lain, Kapten Purn J Manik Perwakilan LVRI Labuhanbatu dalam kesempatan tersebut menyampaika, veteran ditugaskan untuk melestarikan nilai-nilai juang 45, yakni dengan berjuang tanpa pamrih dan Kebinekaan, artinya berjuang tanpa membeda-bedakan Ras dan Agama.

Ketua DPD KNPI Labuhanbatu Hamzah Syahbani Nasution mewakili Pemuda Labuhanbatu menyatakan siap bergandeng tangan dengan Pemkab Labuhanbatu, Polres dan juga Kodim 0209/LB dalam rangka memberantas serta myelematkan para Pemuda dari bahaya Narkoba. (PS/OKTA- ML)
Personil TNI Saat Melakukan Tembakan Salto Tanda Start Napak Tilas. POSKOTA/OKTA - ML
Komentar Anda

Terkini: