Anggota Bawaslu Kabupaten Tapanuli Selatan Periode 2018 - 2023 Dilantik

/ Rabu, 15 Agustus 2018 / 15.52.00 WIB
Ketiga Komisioner Bawaslu Kabupaten Tapanuli Selatan Foto Bersama Usai Pelantikan di Hotel Bidakara Jakarta, Rabu (15/8/2018). POSKOTA/BERMAWI

POSKOTASUMATERA.COM - TAPSEL - Komisioner Bawaslu Kabupaten Tapanuli Selatan Provinsi Sumatera Utara resmi dilantik oleh Bawaslu RI masa Jabatan 2018 - 2023. 

Adapun Anggota Bawaslu Kabupaten Tapanuli Selatan yang dilantil DR SL Simbolon MAg, Khoirun Sholeh Harahap MA di Hotel Bidakara Jakarta, Rabu (15/8/2018) bersama dengan sejumlah Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota lainnya se-Indonesia.

"Alhamdulillah kami bertiga tadi sudah dilantik dan diambil sumpah oleh Ketua Bawaslu pusat pak Abhan", ujar Khoirun Sholih MA Komisioner Bawaslu Kabupaten Tapanuli Selatan kepada POSKOTASUMATERA.COM melalui pesan WhatsApp.

Ketua Bawaslu RI Abhan melantik 1.914 Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota se-Indonesia masa Jabatan 2018 - 2023, Rabu (15/8/2018) di Jakarta. Pelantikan tersebut  memecahkan Rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai Pelantikan Pejabat Publik Terbanyak.

Abhan mengatakan, keberhasilan Bawaslu dalam memecahkan  Rekor MURI ini dijadikan sebagai semangat Bawaslu dalam mengawal pelaksanaan Pemilu di Indonesia.

"Kekuatan Pengawas semakin besar, di Kabupaten/Kota terdapat 1.914 jajaran Anggota yang siap mendedikasikan diri untuk Pemilu yang lebih baik", ujar Abhan.

Abhan juga menegaskan, tidak hanya kuantitas yang menjadi prioritas Bawaslu, melainkan kualitas jajaran Pengawas dalam melakukan Pengawasan, Mencegah dan Menindaklanjuti Pelanggaran, serta menyelesaikan Sengketa Proses Pemilu. Oleh karena itu, jelas Abhan, seleksi Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota yang dilaksanakan sejak Juni hingga Agustus sangat objektif dan transparan.

"Persaingan peserta sangat ketat karena memang Bawaslu mencari orang-orang yang memiliki kemampuan dan kemauan yang tinggi dalam Pemilu", tegas Abhan.

Pelantikan Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota se-Indonesia dihadiri oleh Mendagri Tjahyo Kumolo, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Ketua KPU RI Arief Budiman, serta perwakilan sejumlah Lembaga Negara. 

Penyerahan Rekor MURI akan dilaksanakan pada acara Bawaslu Award Rabu (15/8/2018) Malam nanti.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah tersebut, kata dia, juga dihadiri oleh Ketua MPR RI, Mendagri, Polri, Polda seluruh Indonesia.

"Kemarin tugas kami (di Bawaslu) hanya untuk Pilgub Sumatera Utara dan Alhamdulillah kami kembali dipercaya untuk mengemban tugas yang sama untuk Lima Tahun kedepan. Tentunya, ini sebuah amanah yang harus kami jalankan dengan baik", tutup Khoirun. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: