Angin Puting Beliung Porak Porandakan Wajah Kota Wisata Berastagi

/ Minggu, 12 Agustus 2018 / 19.39.00 WIB
Kapolsek Berastagi Kompol Aron T Siahaan saat berada di pohon Tumbang Jln. Veteran Berastagi. (POSKOTA/BUDIMAN S)

POSKOTASUMATERA.COM - KARO- Sepanjang Pagi Dini Hari tadi, Minggu (12/8/2018) dimulai sekira Pukul 01. 00 Wib, Angin Pitung Beliung datang menerpa wilayah Kabupaten Karo secara menyeluruh. Angin Kencang tidak bersahabat tersebut, tampak memporakporandakan Wajah Kota Wisata Berastagi ini, menghantam Pepohonan, Atap dan Kanopi Rumah, serta Plank Iklan pada berantakan. 

Mengetahui Bencana Alam tersebut, Pihak Kepolisian Sektor Kota Berastagi langsung di pimpinan oleh Kapolsekta Berastagi Kompol Aron T Siahaan bersama Anggota sesegera mungkin mengadakan Patroli, guna mengetahui sejauh mana kerusakan yang terjadi. Dengan melakukan pendataan atas kerusakan Fasilitas Umum, khususnya disekitar Mapolsekta Berastagi.

Hasil pendataan tersebut menemukan beberapa kerusakan yang menyebabkan aktifitas Kepolisian Sektor Berastagi dan masyarakat sekitar menjadi terganggu. Diantaranya : Arus Listrik hingga saat ini masih Padam dan Arus Lalulintas menjadi terganggu.

Selanjutnya, beberapa Pohon Cemara Tumbang seperti yang terdapat di Lokasi Hotel Bukit Kubu dan di Jalan Veteran Berastagi. Selain itu, Kanopi seng di Pos Lantas Brastagi juga Ambruk. Demikian pula Plank Reklame di depan Toko Varia Jalan Veteran Berastagi patah.

Kemudian, Seng di atas Ruang Tahanan, Kantor dan Asrama Polsekta Berastagi berterbangan, beserta Parabola, Atap/Seng Rumah Warga banyak yang lepas.
Kehadiran Angin Puting Beliung ini membuat aktivitas masyarakat Berastagi terhalang dan tidak berani melakukan kegiatan di luar rumah. Para Warga hanya terfokus membenahi Atap/Genteng serta Pepohonon yang tumbang di sekitar lokasi tempat tinggal mereka. 

Kapolsekta Berastagi Kompol Aron T Siahaan saat dikonfirmasi Awak Media mengatakan, pantauan Personil di wilayah hukumnya sudah di adakan  pengamanan dan memberikan bantuan dalam kelancaran lalu lintas.

"Mengingat Kota Berastagi adalah Kota Wisata, jadi kita tetap memantau situasi demi lancarnya Arus Lalulintas juga Kamtibmas bagi para Wisatawab yang berkunjung", ujar Aron.

Ia juga menambahkan, hingga saat ini diketahui tidak ada korban Jiwa. 

"Situasi aman  dan kondusif, walaupun sampai saat ini angin kencang masih terus berlanjut", ujarnya. (PS/BUDIMAN S)
Komentar Anda

Terkini: