Desa Tarutung Baru Manfaatkan DD Tahap Pertama Bangun Irigasi Pertanian

/ Selasa, 28 Agustus 2018 / 22.37.00 WIB
Kades Tarutung Baru Dames Pasaribu. POSKOTA/OKTA

POSKOTASUMATERA.COM - PADANGSIDIMPUAN - Desa Tarutung Baru Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara Kota Padangsidimpuan Provinsi Sumatera Utara manfaatkan Dana Desa (DD) Tahap Pertama membangun Jaringan Irigasi Pertanian  sepanjang 251 Meter dan Lebar 50 Cm dengan biaya Rp 144.000.000,-.

Saat dikonfirmasi Wartawan,, Kepala Desa (Kades) Tarutung Baru Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara Dames Pasaribu di Desa Tarutung Baru, Senin (27/8/2018) mengatakan, Pembangunan Jaringan Irigasi tersebut guna mendukung Pengairan Areal Persawahan sebanyak puluhan Hektar.

"Pembangunan Saluran Irigasi yang kami laksanakan ini sudah dimulai sejak Juni Tahun 2018 untuk mendukung Pengairan Pertanian karena diperkirakan dapat bermanfaat untuk menghindari banjir di musim penghujan. Dan Pembangunan Saluran Irigasi tersebut merupakan hasil Musyawarah Desa (Musdes)", sebut Dames.

Pihaknya berharap, DD tahap dua daoat cepat terealisasi agar bisa dimanfaatkan warga masyarakat untuk  Pembangunan lanjutan di Desa Tarutung Baru yang berbatasan langsung dengan Pemkab Tapanuli Selatan yang dihuni sebanyak 87 Kepala Keluarga. Dan mayoritas Penduduknya adalah suku Batak.

Menurutnya, warga masyarakat tampak terlihat sangat serius dalam mengerjakan Proyek DD secara swakelola. Dan untuk itu, pihaknya sangat mengapresiasi niat baik warganya. Serta mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah  Pusat atas programnya, sehingga sarana prasarana infrastruktur Desanya, kini sebagian nesar sudah terbangun. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: