Dialog Interaktif Pemkab Labuhanbatu Di LPP RSPD

/ Kamis, 16 Agustus 2018 / 23.49.00 WIB
Sekdakab Labuhanbatu Ahmad Mufli SH MM Saat Mengisi Acara Dialog Interaktif Di LPP RSPD. POSKOTA/OKTA

POSKOTASUMATERA.COM - RANTAUPRAPAT - Laga bergengsi Asian Games ternyata membuka inspirasi  Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu melalui Plt Bupati H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT diwakili Sekdakab Ahmad Muflih SH MM dalam gerak memperingati HUT RI Ke - 73 tahun ini, lahirlah Motto turut andil mensukseskan Asian Games 2018. 

Demikian dikatakan Ahmad Mufli, pada Acara Dialog Interaktif yang dilaksanakan Dinas Komunikasi dan Informatika Labuhanbatu di Radio Siaran Publik Daerah (RSPD), Rabu (16/8/2018).

Dalam Dialog tersebut, Ahmad Mufli mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung seluruh rangkaian Kegiatan Peringatan HUT Ke-73 Kemerdekaan RI Tahun 2018 di Kabupaten Labuhanbatu agar berjalan dengan lancar dan aman, serta tetap berjuang dan kerja nyata untuk Bangsa sesuai tema "Kerja Kita Prestasi Bangsa".

"Peringatan HUT Ke - 73 RI Tahun ini mengangkat tema 'Kerja Kita, Prestasi Bangsa' karena Negara kita ditunjuk sebagai Tuan Rumah Asian Games Ke 18, mari kita doakan semoga anak-anak Bangsa Indonesia mendapatkan prestasi yang gemilang", ucap Muflih. 

Ia juga mengatakan, kepada Generasi Muda agar menjadikan semangat Proklamasi sebagai gelora semangat untuk mengisi Kemerdekaan dan bagaimana melakukan pekerjaan dengan hal yang positif guna mengharumkan nama Bangsa Indonesia.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata Ade Huzaini SE menyampaikan, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) telah siap untuk melaksanakan tugas pada Upacara Peringatan Kemerdekaan RI Tanggal 17 Agustus 2018. Ia mengatakan, sebelumnya 4 orang Putra Putri Pelajar terbaik di Labuhanbatu telah terpilih menjadi Paskibraka di Tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Diketahui, rangkaian Kegiatan Pemkab Labuhanbatu dalam rangka memperingati HUT Ke - 73 RI yang telah dilaksanakan antara lain, Tanggal 13 Agustus 2018 lalu adalah Napak Tilas Sejarah Perjuangan di Kabupaten Labuhanbatu, dilanjutkan dengan Anjangsana Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu melalui TP PKK dan SKPD terkait ke seluruh Panti Asuhan di Labuhanbatu, Tanggal 15 Agustusn2018, acara Ramah Tamah dengan para Perintis Kemerdekaan, Veteran, Purnawirawan, Wredhatama, Warakawuri dan Angkatan 45.

Kemudian, Tanggal 16 Agustus 2018, Acara Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presidan dalam rangka HUT RI, dilanjutkan Pidato Kenegaraan Presiden dalam rangka Penyampian Keterangan Pemerintah atas RUU tentang APBN TA 2019 beserta Nota Keuangan, dilanjutkan Pukul 19.30 WIB Pelepasan Taptu (Irup Dandim 0209/LB), Pengukuhan Paskibraka oleh Plt Bupati Labuhanbatu, Apel kehormatan dan Renungan Suci (Irup Kapolres Labuhanbatu). 

Pada Tanggal 17 Agustus 2018, Acara Pemberian Remisi kepada Narapidana di Lapas, dilanjutkan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan (Irup Bupati Labuhanbatu), Drama Kolosal, Devile dan Parade. Selanjutnya, Upacara Penurunan Bendera (Irup ketua DPRD Labuhanbatu) di Lapangan Ikabina Rantauprapat dan di tutup dengan Resepsi Kenegaraan di Pendopo Kabupaten Labuhanbatu. (PS/OKTA)
Komentar Anda

Terkini: