Pemerintah Desa Pargarutan Dolok Programkan Bangun Pagar Rumah Warga Dari Papan

/ Jumat, 24 Agustus 2018 / 10.17.00 WIB


Warga Desa Pargarutan Dolok Kecamatan Angkola Timur Sedang Membangun Pagar Rumah Warga Dari Papan. POSKOTA/BERMAWI

POSKOTASUMATERA.COM - TAPSEL - Satu langkah positif dilakukan oleh Henri Harahap Kepala Desa  Pargarutan Dolok Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapanuli Selatan untuk membantu mensukseskan Pembangunan Penataan Keindahan Lingkungan, dalam rangka menjalankan program Bupati Tapanuli Selatan H Syahrul M Pasaribu SH.

Di setiap Rumah Warga, Pemerintah Desa Pargarutan Dolok melaksanakan Pembangunan Pagar dari Kayu, dimana dananya berasal dari Alokasi Dana Desa Tahap Tiga.

"Pemerintah Desa menyiapkan Papan, Paku dan Cat, untuk diberikan agar Rumah Warga terliht bagus dan indah, serta sesuai dengan istilah Daerah kita Poda Nalima, yaitu Paias Pakaranganmu (Bersihkan Pekaranganmu)", sebut Henri.

Menurutnya, seperti diketahui, bahwa di Desanya selalu dilewati Pejabat Pemerintan Kabupaten Tapanuli Selatan ketika hendak berangkat ke Kantor. Diperkirakan, hanya 2 KM jarak dari Desa Pargarutan Dolok menuju Pusat Perkantoran Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan.

Kades juga mengatakan, hingga Bulan Agustus ini, Pembangunan Pagar Rumah Warga mulai rampung dilaksanakan dan sesuai dengan apa yang diharapkan. 

“Alhamdulillah, Pembangunan Pagar ini sudah mencapai 50 persen, dan Insya Allah kami targetkan sampai selesai, kami pun tidak memilih Rumah Pejabat atau Rakyat Biasa, namanya Warga Desa Pargarutan Dolok, semuanya kami bangun", ucap Kades.

Salah satu Warga Masyarakat Desa Pargarutan Dolok Bermarga Siregar (42) menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Desa Pargarutan Dolok dibawah kepeminpinan Kepala Desa Henri Harahap, atas programnya membuat Pagar Rumah setiap Warga. Sehingga, Desa menjadi tertata rapi serta terlihat bagus dan indah. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: