Rakyat Nunggu Deklarasi Capres, ASN di Padang Lawas Malah di OTT 1,8 Miliar

/ Jumat, 10 Agustus 2018 / 01.24.00 WIB
ILUSTRASI

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Ditengah penantian masyarakat atas deklarasi Calon Presiden RI yang akan bertarung di Pilpres 2019, di Kabupaten Padang Lawas (Palas) malah publik dikagetkan dengan di Operasi Tangkap Tangannya Aparatur Sipil Negara (ASN) berinisial AN menjabat Kepala Dinas Pertanian setempat bersama para kroni nya.

Informasinya Operasi Tangkap Tangan (OTT) Tim Subdit III Tipikor Dirkrimsus Poldasu pimpinan AKBP Doni Sembiring, Kamis (9/8/2018) siang di Jalan Hasahatan Julu Barumun ini berhasil mengamankan uang kontan senilai 1 miliar dan rekening bersaldo 800 juta dari tangan para terperiksa.

Sesuai keterangan sumber dan dilansir media online nasional, bersama sang Kadis Pertanian Palas turut diamankan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dinas itu yakni Kabid Tanaman Pangan dan Holtikultura MHH, Kasi Produksi JP dan staff AR.

Saat dikembangkan, kasus dugaan pemotongan bantuan Kelompok Tani (Koptan) serta kegiatan fasilitas penerapan budaya padi dan palawija di Dinas Pertanian Palas ini, turut terseret para petani yakni, IMH, ANH dan DS.

Modus terperiksa, saat bantuan dana pemerintah masuk ke rekening pengurus Koptan maka diarahkan menemui oknum Kasi  Produksi Dinas Pertanian berinisial JPS dengan alasan membeli bibit dan pupuk. Padahal tak ada aturan pembelian bibit dan pupuk melalui Dinas Pertanian setempat.

Guna menggali keterangan, maka para terperiksa diboyong ke Poldasu untuk melakukan pemeriksaan dan penetapan status hukumnya.


Hingga berita ini diturunkan belum diperoleh keterangan dari petinggi Poldasu. Namun informasinya, para terperiksa sedang dibawa ke Mapoldasu yang diperkirakan akan sampai besok, Jumat (10/8/2018) pagi. (PS/NET) 
Komentar Anda

Terkini: