SDN 066045 Helvetia Gelar Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73

/ Jumat, 17 Agustus 2018 / 19.50.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-HELVETIA-SDN 066045 Helvetia menggelar upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73 dengan pengibaran sangsaka merah putih, Jumat (17/8/2018)

Pelaksana Harian Kepala Sekolah SDN 066045 Helvetia, Meriana Rosdiana Harefa mengingatkan agar masyarakat jangan sampai terpecah belah.

"Kita harus bersatu dan jangan terpecah belah," kata Meriana ketika menjadi Pembina upacara HUT ke 73 Kemerdekaan RI di lapangan SDN 066045 Helvetia.

Pantauan Wartawan Media ini di lokasi, Upacara di mulai pukul 08.00 WIB. Para guru dan Siswa-Siswi dan Pasukan pengibar bendera sudah hadir dalam acara ini.

"Hari ini seluruh bangsa Indonesia merayakan hari jadi ke -73 bangsa ini. Kita bersyukur kita bangsa yang besar terdiri dari berbagai Suku, Adat, Budaya dan Agama. Terdiri dari banyak pihak, berbeda- beda tetap bersatu juga," kata Meriana.

Ia berharap, berbagai pihak yang ada, para guru dan orang tua  bergandeng tangan untuk saling mendukung agar pendidikan di SDN 066045 Helvetia ini menjadi lebih baik. Saling mengingatkan saling mendukung agar anak didik menjadi anak -anak yang lebih pintar dan berakhlak.

"Mari bergandeng tangan, jangan terpecah belah, jangan mau diadu domba hanya karena perbedaan Agama dan Suku. Agar nantinya Program kerja Nawacita Presiden RI Bapak Joko Widodo dan Wakil Presiden Bapak Jusuf Kalla dalam Reformasi Pendidikan dapat terlaksana dengan baik," ajaknya.

Beliau juga tak lupa menyampaikan rasa bangga kepada Pasukan pengibar bendera yang telah berhasil mengibarkan Bendera Merah Putih dengan baik tanpa ada kesalahan sedikit pun.

"Ini semua tentunya berkat bimbingan dan arahan dari pak Abdul Hakim,SPd sebagai pembina pasukan pengibar Bendera. Merdeka Merdeka Merdeka," ujar Meriana.

Usai Pengibaran Bendera Merah putih, dilaksanakan pembagian hadiah kepada para siswa-siswi yang mengikuti berbagai perlombaan menyambut HUT RI ke - 73 sehari sebelumnya. (PS/RYANT)





Komentar Anda

Terkini: