Tunggu Label Halal, Vaksinasi MR pada Anak-anak di Muara Enim Dihentikan

/ Selasa, 07 Agustus 2018 / 23.23.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-MUARAENIM-Pemberian vaksin atau vaksinasi Measles Rubella (MR) dihentikan Pemerintah Kabupaten Muara Enim untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terhadap anak-anak.

Hal ini dikatakan langsung oleh Pj Bupati Muara Enim,Teddy Meilwansyah S STP MM saat dibincangi awak media, Senin (6/8/2018).

“Untuk sementara waktu saya akan intruksikan Dinkes Muara Enim untuk menyetop pemberian vaksin MR sampai ada petunjuk lebih lanjut,” katanya.

Dikatakan Teddy, penyetopan pemberian vaksin MR ini dikarenakan masih simpang siurnya informasi terkait halal atau tidaknya kandungan yang ada dalam vaksin tersebut.

Selain itu, terkait dampak keamanan bagi kesehatan yang bisa ditimbulkan pasca pemberian imunisasi itu, agar masyarakat semakin tidak resah dengan informasi yang beredar maka nanti akan kita adakah bahasan lebih lanjut dengan dinas terkait mengenai pemberian vaksin MR ini.


“Jika nanti sudah ada penjelasan lebih pasti baik dari Dinkes pusat atau provinsi serta dari MUI terkait kehalalan dan keamanan dalam pemberian vaksin MR dan dinyatakan halal dan aman maka pemberian vaksin tersebut akan dilanjutkan,” tegas Teddy. (PS/EDWARD)
Komentar Anda

Terkini: