Jamaah Zikir Akbar Tahun Baru Islam Padati Musholla Al Hidayah

/ Rabu, 12 September 2018 / 00.26.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MARELAN-Ratusan Jamaah dari Alim Ulama, Organisasi Islam, Organisasi Kepemudaan, Pemerintah dan masyarakat, Selasa (11/9/2019) memadati Musholla Al Hidayah.

Kehadiran para jamaah di Musholla Jalan Abdul Sani Muthalib Lingkungan IX ini dalam rangka Zikir Akbar dalam rangka Gebyar Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H.

Dalam Tausyiahnya Al Ustad Fahmi Arif SPdI menyampaikan kemuliaan 1 Muharram dengan makna meningkatkan kemakmuran Musholla dan Masjid.

"Salah satu umat Rasullah yang akan mendapatkan kemudahan di Yaumil Mashar adalah manusia yang senantiasa memakmurkan Masjid dan Musholla," ujarnya.

Ustad yang sering menyelibkan makna menjalan ketaqwaan lewat ceramah bergaya humor ini, amat mudah dicerna jamaah meski diselingi gelak tawa.

Pemimpin Zikir Akbar H Fauzi Sunara MA didampingi Ustad Imam yang melantunkan doa dan harapan pada Allah SAW diselingi alunan zikir.

Dalam sambutannya, Lurah Terjun Ibu Hj Erliana menyampaikan harapannya pada pemuda yang tergabung dalam Remaja Musholla Al Hidayah yang menjadi penyelenggara acara dapat menjadi manusia yang makin meningkatkan ketaqwaan.

"Saya juga mengharapkan para Alim Ulama dan Tokoh Masyarakat selalu membimbing para pemuda penerus bangsa ini," harapnya.

Erliana juga menekankan kebersihan lingkungan dan menyampaikan upaya pemerintah dalam meningkatkan kebersihan lingkungan.

Sementara Ketua PAC Pemuda Pancasila Medan Marelan Surya Indra Buana SAg menyampaikan dukungannya dalam upaya kegiatan keagamaan di Musholla dan Masjid.

Dia bahkan sejak lama mencanangkan Kader Pemuda Pancasila rajin beribadah dan memakmurkan Masjid dan Musholla.

"Saat ini kader PP Medan Marelan sudah mulai menjadi kader yang memakmurkan Masjid dan Musholla," ujarnya.

Dia juga memuji langkah nyata Remaja Musholla Al Hidayah yang telah mampu menggelar syiar agama Islam dalam menyemarakkan tahun baru Islam ini.

Sedangkan Ketua FPI Medan Marelan menekan penegakan amar makruf nahi mungkar guna menghindari murka Allah.

"Tegakkanlah kewajiban yang telah diperintahkan Allah, Insya Allah kita tak akan diazab Allah dalam murkanya," kata aktivis pergerakan Islam ini.

Hadir dalam acara, Badan Kemakmuran Musholla (BKM) Al Hidayah, Nazir Musholla Al Hidayah, Pengurus PAC Pemuda Pancasila Medan Marelan, Pengurus Front Pembela Islam (FPI) Medan Marelan, Babinsa Ramil Kel. Terjun Sertu Wahyudi dan Pengurus LPM Kel. Terjun serta pengurus STM dan BKM Al Ikhlas. (PS/RED)






Komentar Anda

Terkini: