Kades Pokenjior Andi Aryanto : Ikuti Bimtek Ke Medan, Kami Pandai Buat SPJ Dana Desa

/ Kamis, 06 September 2018 / 08.51.00 WIB
Kepala Desa Joring Natobang Andi Aryanto Harahap Ketika Bincang - Bincang Dengan Wartawan. (POSKOTA/BERMAWI)

POSKOTASUMATERA.COM - PADANGSIDIMPUAN - Kepala Desa Pokenjior/Joring Natobang Kecamatan Padangsidimpuan Angkola Julu Andi Aryanto Harahap, saat ini sudah lihai membuat Pertanggungjawaban Dana Desa berkat telah mengikuti Bimbingan Tekhnis (Bimtek) ke Medan belum lama ini. 

"Kita mengikuti Bimtek ini serius agar dalam Pembuatan SPJ Pertanggungjawaban Dana Desa tidak lagi dikerjakan pihak ketiga atau orang lain. Kedepan, kita membina Aparat Desa agar bisa membuat Pertanggungjawaban Dana Desa sesuai peraturan yang berlaku.

Menurut Sekretaris Apdesi ini,  Pembuatan SPJ Dana Desa ini sangat perlu dikuasai agar Pengelolaan Dana Desa benar - benar berjalan sesuai aturan yang berlaku. 

Kepala Desa yang dekat dengan warganya berharap agar Aparat Desa  terus belajar dan bertanya mana yang kurang dimengerti dalam pelaksanaan Roda Pemerintahan.

"Tugas kita sebagai Pemerintahan Desa adalah Pembinaan Kemasyarakatan, Pemerintahan, Pembangunan. Dengan Dana Desa ini, kita berharap segala apa kekurangan di Desa secara bertahap bisa kita bangun", ungkapnya.

Di tempat terpisah A Harahap warga Kecamatan Angkola Julu ketika diminta komentarnya memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kepala Desa Pokenjior yang bisa mandiri membuat SPJ. harapnya, Desa lain juga bisa menyontoh Desa Pokenjior agar Pengelolaan Dana Desa berjalan sesuai aturan yang berlaku. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: