Pemkab Labuhanbatu Serahkan Beasiswa 5 Pelajar Ke Al-Azhar Mesir

/ Rabu, 05 September 2018 / 21.20.00 WIB

Penerima Beasiswa Ke Al-Azhar Mesir (Kiri) Dan Plt Bupati Labuhanbatu (Kanan). POSKOTA/OKTA


POSKOTASUMATERA.COM - RANTAUPRAPAT - Selain memberikan Beasiswa, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu melalui Plt Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT mengirimkan 5 Pelajar Berprestasi tingkat Strata 1 (S1) untuk mengikuti Pendidikan ke Universitas Al-Azhar Mesir Tahun 2018, bertempat di Lapangan Ika Bina Rantauprapat, Rabu (5/9/2018).

Dalam sambutannya, Andi Suhaimi mengucapkan, selamat kepada 5 Pelajar berprestasi Penerima Beasiswa Pemkab Labuhanbatu Tahun 2018 untuk melanjutkan Kuliah di Universitas Al-Azhar Mesir.

"Kepada para Penerima Beasiswa, belajarlah dengan tekun, timbalah Ilmu sebanyak-banyaknya dan jika sudah selesai, kembalilah ke Kabupaten Labuhanbatu untuk mengaplikasikan ilmu yang didapat, demi kemajuan di Labuhanbatu", kata Andi.

Ia juga menghimbau, agar tetap menjaga nama harum Bangsa Indonesia, khususnya Labuhanbatu, serta tetap selalu berdoa untuk keselamatan dan kesejahteraan seluruh masyarakat, khususnya Pemkab Labuhanbatu agar tahun depan tetap melanjutkan Program Beasiswa seperti yang sudah dilaksanakan, beserta bentuk Beasiswa lainnya.

"Selaku Kepala Daerah di Labuhanbatu, saya meminta dukungan kita sekalian agar bersatu padu, bahu-membahu bersama Pemerintah untuk membangun Labuhanbatu ke arah yang lebih baik, lebih sejahtera di masa yang akan datang. Dan Insya Allah, Tahun depan Pemkab Labuhanbatu akan kembalikan Beasiswa lainya untuk Siswa berprestasi selain dari Beasiswa ke Al-Azhar Mesir", ucap Andi. 

Ketua Al-Azhar Center Labuhanbatu H Rendi Fitra Yana LC MHI menyampaikan, 5 Putra terbaik Labuhanbatu yang mendapat Beasiswa Kuliah di Universitas Al-Azhar Mesir akan diberangkatkan pada Tanggal 22 September 2018. Dikatakannya lagi, bahwa 5 Pelajar tersebut, nantinya akan kembali mengabdi kepada masyarakat Labuhanbatu.

Adapun nama-nama pelajar yang menerima Beasiswa ke Al-Azhar Mesir adalah : Asrul Harahap beralamat di Jalan Dewi Sartika Rantauprapat asal sekolah MAS Darul Arafah Medan, Khairul Amri beralamat di Labuhan Bilik Kecamatan Panai Tengah asal sekolah MAS Alwasliyah Medan.

Selanjutnya, Abdul Yaman beralamat di Sigambal Kecamatan Rantau Selatan, asal sekolah MAS Dahrul Muhsinin Janji Manahan, Ahmad Ridho Sentosa Pohan beralamat di Desa Sibargot Kecamatan Bilah Barat asal sekolah MAS Ponpes Uswatun Hasanah Silangkitang. Terakhir, Vikki Pradana beralamat di Desa Sei Tawar Panail Hilir asal sekolah Darul Ulam Kisaran.

Kegiatan tersebut dirangkai dengan acara Tabligh Akbar dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriyah. (PS/OKTA)


Komentar Anda

Terkini: