Rapat Koordinasi/Musyawarah Berjalan Sukses, Oktavianus SH Jabat Ketua DPC KEWADI Labuhanbatu

/ Selasa, 04 September 2018 / 03.09.00 WIB
Rapat Koordinasi/Musyawarah Pembentukan dan Penetapan Pengurus Serta Perekrutan Keanggotaan KEWADI Labuhanbatu di Platinum Hotel Keraton Room Rantauprapat, Senin (3/9/2018). POSKOTA/R1

POSKOTASUMATERA - LABUHANBATU - Rapat Koordinasi/Musyawarah Pembentukan dan Penetapan Kepengurusan serta Perekrutan Anggota Dewan Pimpinan Cabang Kesatuan Wartawan Demokrasi Indonesia (DPC - KEWADI) Kabupaten Labuhanbatu berjalan sukses di Platinum Hotel Keraton Room Rantauprapat, Senin (3/9/2018).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang SH SIK yang diwakili oleh Kasubbag Humas Iptu Hendra Siahaan, Perwakilan Pemkab Labuhanbatu dari Bappeda Latifa Hasni dan Syarifah Siregar serta 31 orang Wartawan yang kesehariannya bertugas di Kabupaten Labuhanbatu.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang SH SIK melalui Kasubbag Humas Iptu Hendra Siahaan pada kesempatan tersebut mengucapkan, selamat atas Pembentukan dan Penetapan Kepengurusan DPC KEWADI Kabupaten Labuhanbatu. 

"Selamat atas Pembentukan dan Penetapan kepengurusan DPC KEWADI Labuhanbatu. Semoga, dengan terbentuknya KEWADI di Labuhanbatu, sukses dalam beraktifitas dan selalu bersinergi dengan Polres Labuhanbatu sebagai mitra kerja yang baik", ucap Hendra. 

Musyawarah tersebut dijalankan sesuai dengan Surat Mandat yang diterima oleh 3 orang Wartawan yakni Oktavianus SH, Ricky Faerdinal SE dan Muhammad Azhar Harahap ST. 

"Kami mendapat Surat Mandat dari Ketua DPW KEWADI Provinsi Sumut untuk melaksanakan Musyawarah Pembentukan dan Penetapan serta Perekrutan Anggota di wilayah Kabupaten Labuhanbatu. Jadi, kita laksanakan disini (Hotel Platinum) dengan hasil Mufakat bersama", ucap Oktavianus.

Gambar Atas : Dewan Kehormatan KEWADI Labuhanbatu
Gambar Bawah : headPerwakilan Pemkab Labuhanbatu - Bappeda (Kiri) Dan Perwakilan Polres Labuhanbatu Saat Menyampaikan Kata Sambutannya. POSKOTA/R1

Diterangkannya, terbentuknya KEWADI di Kabupaten Labuhanbatu adalah sebagai wadah para Wartawan yang benar-benar memberikan kontribusi besar terhadap Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat sebagai Fungsi Sosial Kontrol terhadap jalannya roda Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu. 

"Insya Allah, KEWADI akan menciptakan Wartawan-Wartawan yang sangat diharapkan secara bersama - sama sebagai Sosial Kontrol. Wartawan yang bernaung di KEWADI nantinya dapat memberikan dampak positif bagi Pembangunan dan Kesejahteraan masyarakat. KEWADI juga akan bersinergi dengan Aparatur hukum sebagai mitra kerja dalam Penegakan Hukum dengan tegas tanpa tebang pilih", kata Okta.

Jauh kedepannya, lanjut Okta, sebagai Ketua DPC KEWADI Kabupaten Labuhanbatu terpilih secara musyawarah berharap, kepada Wartawan yang telah tergabung dalam KEWADI tetap menjaga ke Profesionalime diri sebagai Wartawan. 

"Wartawan harus memegang teguh Kode Etik Jurnalis dan UU Pers No.40 Tahun 1999 sebagai pedoman. Saya juga berharap, seluruh Anggota yang telah tercantum namanya di KEWADI, bawa nama baik Organisasi KEWADI dimana pun berada dan kepada siapa pun kita berhadapan. KEWADI bukan Organisasi abal-abal dan bukan Penjilat, karena kita bekerja sesuai dengan tugas dan fungsi kita sebagai Wartawan. Jika ditemukannya hal-hal yang dapat mencoreng nama baik KEWADI, kami dari Kepengurusan siap mencoret namanya dalam SK. Tentunya, sesuai dengan AD/ART Organisasi", tegas Okta.

Adapun Susunan Kepengurusan DPC KEWADI Kabupaten Labuhanbatu yakni,  Ketua : Oktavianus SH, Wakil Ketua I : M Azhar Harahap ST, Wakil Ketua II : Oslan Amrizal Saragih ST, Wakil Ketua III : Parlaungan Sipahutar SH, Sekretaris :  Ricky Faerdinal SE, Wakil Sekretaris I : Dhedi Irwansyah ST, Wakil Sekretaris II : Mursin Pohan, Bendahara : Lily Febriani Anggraini serta Wakil Bendahara : Joni Sianipar.

Untuk Bidang-Bidang yang terpilih sesuai Hasil Musyawarah yakni, Ketua Bidang Pendidikan dan SDM : Patrisno, Ketua Bidang Advokasi Hukum dan HAM : Azhari Ritonga, Ketua Bidang Penerbitan : Daud Rinaldy Rangkuty, Ketua Bidang Usaha Ngantas Karo-Karo, Ketua Bidang Kesejahteraan Masyarakat : Batara F Batubara, Ketua Bidang Seni & Budaya : Jufrie Nasution, dan  Ketua Bidang Hubungan Masyarakat : Dewi Astuti Lubis. (PS/R1).

Komentar Anda

Terkini: