Andi Suhaimi Hadir Dan Saksikan Langsung Pagelaran Budaya Etnis HUT Pemkab Labuhanbatu Ke 73

/ Sabtu, 20 Oktober 2018 / 13.38.00 WIB
Plt Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT Didampingi Sekdakab H Ahmad Mufli SH MM Saat Menyaksikan Pagelaran Seni Budaya Etnis. POSKOTA/OKTA

POSKOTASUMATERA.COM - RANTAUPRAPAT - Plt Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT didampingi Istri, hadir dan menyaksikan langsung Pagelaran Seni dan Budaya Etnis yang berlangsung pada Malam ke 2 Perayaan Hari Jadi Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Ke 73 yang jatuh pada Tanggal 17 Oktober 2018, di Lapangan Ika Bina En Pabolo Rantauprapat.

Pagelaran Etnis Jawa, Etnis Simalungun, Etnis Tionghoa dan Etnis Tapanuli Selatan (Tapsel) dan Etnis lainnya terlihat sangat ramai dan penuh keakraban, serta terlihat harmonis dalam bingkai kerukunan keberagaman Suku, Budaya dan Agama.

Selain itu, Para Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Pemangku Kekuasaan di Wilayah Administratif Kabupaten Labuhanbatu, juga terlihat akrab dan bersenda gurau, berkelakar dan bercanda dengan Plt Bupati Lanuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT selaku Kepala Daerah didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Ahmad Muflih SH MM dan Para Pejabat dan Jajaran OPD di Pemkab Labuhanbatu.

Situasi tersebut dibarengi sembari menikmati indahnya Penampilan Seni dan Budaya para Etnis yang merupakan Aset Daerah Kabupaten Labuhanbatu yang sangat berharga. Sebab, keberadaan 12 Etnis (Suku) yang mendiami Bumi Ika Bina En Pabolo adalah Pondasi dan Sendi - Sendi Kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara di Kabupaten Labuhanbatu khususnya dan Sumatera Utara serta secara Nasional Umumnya.

Dalam kata sambutannya, Andi  Suhaimi mengajak segenap lapisan masyarakat yang ada di Labuhanbatu untuk dapat turut berperan aktif menyemarakannya, serta turut mempererat rasa persatuan dan kesatuan, rasa memiliki Daerah Kabupaten Labuhanbatu dan senantiasa menjaga serta memelihara Stabilitas Daerah Kabupaten Labuhanbatu.

Informasi yang dihimpun dari Bagian Dokumentasi dan Protokoler Pemkab Labuhanbatu mengatakan, pada Hari ke 3 (Tiga) besok Sabtu, 20 Oktober 2018 akan tampil Etnis Batak Toba, Etnis Sunda, Etnis Minang dan Etnis Aceh memeriahkan HUT Pemkab Labuhanbatu. (PS/OKTA)
Komentar Anda

Terkini: