Camat Medan Belawan Kirim Bantuan ke Korban Bencana Sulteng

/ Sabtu, 06 Oktober 2018 / 17.19.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-BELAWAN-Camat Medan Belawan Ahmad Sunara SP menghimpun bantuan dari jajarannya untuk di kirim ke korban bencana gempa di provinsi Sulawesi Tengah.

Bantuan tersebut akan diberikan pada para korban bencana alam gempa dan tsunami di Palu, Sigi dan Dongala Sulteng.

Camat Belawan Ahmad SP pada wartawan, Sabtu (06/10/2018) mengatakan, bantuan yang di salurkan dari kantor Camat Belawan terdiri mie instan sebanyak 411 kotak, air mineral 110 kotak, beras 24 goni dengan berat masing masing 5 kg.

Selanjutnya, sabun mandi 1 kotak, susu milo 1 kotak, roti 8 kotak, Mie Hun 1 kotak, pakaian bekas layak pakai 69  goni, pakaian bekas layak pakai  31 kardus serta obat-batan 1 kotak.

Menurut Ahmad, aksi peduli dilaksanakan sehubungan terjadi  bencana alam gempa dan tsunami di kota Palu 24 September 2018 lalu.

"Atas musibah Palu maka perangkat pemerintah kecamatan Medan Belawan dan masyarakat memberi sumbangan dan telah diserah kan ke Lantamal pagi tadi  sekira pukul 07.00 Wib," katanya.

Bantuan itu sesuai rencana akan dibawa kapal angkatan laut ke Palu Sulteng bersama bantuan lainnya.

Bersama bantuan itu juga akan diangkut bantuan dari Pemko Medan yang diberikan Wali Kota Medan diwakili Kadis Tenaga Kerja Kota Medan Ibu Hanalore.

Bantuan itu berupa, 2,5 ton makanan siap saji dan 1 ton air mineral, yang diserahkan kepada Letkol Irfan Hasibuan dari Lantamal l Belawan, dihadiri Pengurus YSKI.

Rencananya bantuan akan di berangkatkan ke Palu di angkut oleh KRI, Minggu 7 Oktober 2018. (PS/REL/RYANT)




Komentar Anda

Terkini: