Camat Terima Surat Sekda, Pilkades Di Desa Olora Tetap Dilaksanakan

/ Sabtu, 06 Oktober 2018 / 01.34.00 WIB
Camat Gunungsitoli Utara Momimotani Zega Saat Menunjukan Surat Sekdako Gunungsitoli Tentang Pelaksanaan Pilkades Di Desa Olora. POSKOTA/ARIF

POSKOTASUMUTERA.COM - GUNUNGSITOLI - Pemilihan Kepala Desa Olora tetap dilaksanakan, sesuai isi surat Sekretariat Daerah Kota Gunungsitoli Nomor 141/8333/DPMD/K/2018 tanggal 05/10/2018 tentang tetap dilaksanakan Pilkades di Desa Olora Kecamatan Gunungsitoli Utara.

Hal itu dikatakan, Camat Gunungsitoli Utara, Momimotani Zega kepada wartawan saat dikonfirmasi di kantornya, Jum'at (5/10/2018).

Momimotani menuturkan, sebelumnya persoalan yang terjadi sudah diterima dari Desa Olora yang disampaikan BPD Olora Kecamatan Gunungsitoli Utara, pada tanggal 25 September 2018 lalu, tentang permohonan penundaan Pilkades di Desa Olora dan hal ini juga sudah diklarifikasi pada Minggu, 30 September 2018 lalu yang menetapkan penundaan pelaksanaan Pilkades di Desa Olora.

Kemudian, lanjut Momimotani, terkait permasalahan itu, pihaknya menyurati Pemko Gunungsitoli guna meminta saran dan petunjuk dari Pemko Gunungsitoli melalui suratnya tertanggal 1 Oktober 2018 tentang ketidak ikut sertaan Desa Olora dalam kegiatan Pilkades.

"Namun hari ini, surat tersebut telah dijawab oleh Pemko Gunungsitoli melalui Sekretariat Daerah Kota Gunungsitoli tentang tetap dilaksanakannya Pilkades di Desa Olora," sebut Momimotani menjawab konfirmasi wartawan. (PS/ARIF)
Komentar Anda

Terkini: