Cegah Bencana, Ribuan Warga dan Polri Tanam Mangrove

/ Selasa, 16 Oktober 2018 / 12.44.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-ASAHAN-Sebagai bentuk upaya melestarikan lingkungan dan cegah bencana, ribuan warga dari Kesatuan Nelayan Tradisional Indonesia(KNTI) di Tanjung Balai  dan Asahan menanam bibit mangrove.

Penanaman bibit pohon mangrove di Panton Bagan Asahan Sumatera Utara, Senin (15/10/2018).

65.000  bibit pohon mangrove disediakan dan akan ditanam dilahan yang luas di sekitar Panton Bagan Asahan.

Kegiatan ini merupakan program Nasional yang diprakarsai oleh Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) bersamaan Pemerintah setempat dan Organisasi KNTI Tanjung Balai Asahan .

Adapun hal ini dilaksanakan serentak di 5 Kabupaten/Kota yaitu Kabupaten Langkat, Kabupaten Deli Serdang, Kabupaten Serdang Bedagai, Kabupaten Batubara dan Kabupaten Asahan.

Hadir pada kegiatan itu, Karoda Ops SDM Polda Sumut Kombes Pol IK Suardiana,  Dir Narkoba Polda Sumut Hendri Marpaung, Wakapolres Asahan, Kapolres Tanjung Balai AKBP Irfan Rifai dan unsur TNI dan lainnya.

Kombes Pol IK Suardiana mengatakan, penanaman mangrove bertujuan untuk menangkal lingkungan secara fisik, logis dan  ekonomis.

 "Pohon mangrove  itu kokoh batangnya yang dapat  bermanfaat untuk mencegah erosi  dan abrasi ombak ombak yang keras yang ditopang serta bisa menjadi tempat berkembang biaknya biota laut yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat nelayan," ujarnya.

Sementara itu, Walikota Tanjung Balai HM Syahrial SH MH mengaku, kegiatan Penanaman Bibit pohon mangrove ini senantiasa dijaga, pelihara untuk kelestarian alam semesta yang diciptakan Allah SWT. (PS/SAUFI)
Komentar Anda

Terkini: