Kapoldasu Jalin Silaturahmi Dengan Pahlawan Kebersihan

/ Sabtu, 27 Oktober 2018 / 11.44.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-
Kapolda Sumatera Utara (Sumut), Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH  kembali menggelar silaturahmi dengan berbagai lapisan.Kali ini Jenderal Bintang dua  itu bertemu dengan tukang sapu,petugas kebersihan dan pemulung.Jumat(26/10/2018) malam di Mapolda Sumut.

Para tukang sapu,petugas kebersihan dan pemulung disambut dengan hangat oleh jajaran Polda Sumut. Ini dilakukan berkaitan dengan pembenahan Kota Medan dan upaya dalam Menjaga kebersihan "Selamat datang pahlawan kebersihan, selamat datang di rumah rakyat," ujar Irjen Agus menyambut para tamunya.

Agus mengatakan pada sambutanya dirinya sengaja menggelar silaturahmi dengan berbagai lapisan. Karena, silaturahmi ini merupakan program kerja dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Dirinya hanya menjalankan program yang disebut Promoter.

Kapolda Sumut Silaturahmi dengan Pahlawan Kebersihan.
"Tujuan dari silaturahmi ini, mensosialisasikan agar Medan bersih dan tertata rapi.Saya atas nama pribadi mohon maaf kalau dalam prosesnya menganggu aktivitas," jelasnya.

Ia mengatakan, saat ini sammmmpah di Kota Medan sudah sangat luar biasa. Untuk itu, ia mengimbau kepada para sopir tukang sapu,petugas kebersihan dan pemulung agar lebih extralah untuk sama-samaenjalankan tugasnya "Saya ingin meninggalkan hal baik di Kota Medan. Yang sekarang terjadi di Kota Medan, kita dorong untuk penertiban Kota Medan, khususnya sampah," paparnya.

Selain itu, yang menjadi sorotannya adalah bagaimana sampah yang ada di Sumut bisa di minimalisir,setidaknya adalah yang mau perduli untuk tidak membuang sampah di sembarangan tempat.

"Saya berharap agar pahlawan Kebersihan ini membantu program polisi dan pemerintah dalam menjaga kebersihan Sumut."Ucapnya. Agus menekankan, kepada pahlawan kebersihan apabila ada masalah jangan langsung menggelar mogok massal. Tetapi berdiskusi untuk mencari solusi. "Kalau bapak dan ibu ini mogok, maka sampah yang ada di Sumut menumpuk dan bauk.Apa tidak menimbulkan penyakit buat masyarakat. Jangan mogok lagi ya pak," pinta Agus.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Sumut tak hanya bersalaman,berfoto dan membagikan bungkusan berupa Beras 5 kg,minyak makan 2 liter dan gula pasir 2 kg kepada tukang sapu,petugas kebersihan,dan pemulung.

Acara tersebut adalah masuk dalam program  100 hari kerja Kapoldasu.(P/S RIADI)
Komentar Anda

Terkini: